Klub-klub Palestina Minta Inter Milan Tidak Bertanding di Israel

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 14 Jul 2021, 10:30 WIB
Inter Milan, Atletico Madrid

Inter Milan, Atletico Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kelompok klub sepakbola Palestina merilis surat permintaan kepada Inter Milan dan Atletico Madrid untuk membatalkan laga uji coba yang akan digelar di Israel.

Kelompok klub sepakbola Palestina merilis surat yang berisi permintaan kepada Inter Milan dan Atletico Madrid untuk membatalkan laga uji coba yang akan digelar di Israel. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2021 mendatang.

Dalam surat yang ditandatangani oleh lebih dari 200 klub sepakbola, pesepakbola dan atlet Palestina tersebut dijelaskan jika permintaan mereka untuk membatalkan uji coba tersebut tidak lepas dari sikap agresif yang ditunjukkan militer Israel terhadap warga sipil.

Bahkan mereka menyebut jika Militer Israel telah membunuh beberapa atlet dan pesepakbola Palestina, termasuk pemain muda yang berusia 16 tahun.

“Pada bulan Mei saja, tentara Israel membunuh dua pesepakbola yang menjanjikan, Said Odeh dari Balata FC yang berusia 16 tahun di Tepi Barat yang diduduki dan Muath Nabil Al-Zaanin dari Beit Hanoun FC di Gaza,” tulis kelompok tersebut.

“Israel telah mengakhiri karir puluhan atlet Palestina. Israel membatasi kebebasan bergerak kami, yang berarti kami tidak bebas bepergian, berlatih, atau bermain melawan rekan-rekan Palestina kami,” lanjutnya.

“Itu juga berarti bahwa peluang kami untuk bepergian untuk bermain melawan tim regional atau internasional lainnya menjadi sangat terbatas.”

Dalam aksinya tersebut, mereka pun meluncurkan tagar #NothingFriendly di media sosial, yang menjadi kampanye mereka agar laga persahabatan antara Inter Milan dan Atletico Madrid dibatalkan, atau dipindahkan ke tempat lain.

Artikel Tag: Inter Milan, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-klub-palestina-minta-inter-milan-tidak-bertanding-di-israel
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini