Klub-Klub Bundesliga Bersatu Menolak European Super League

Penulis: Yuni Winata
Selasa 20 Apr 2021, 17:30 WIB
Klub-klub Bundesliga bersatu menolak European Super League

Westfalenstadion

Berita Liga Jerman: Klub-klub Bundesliga bersatu menolak pembentukan European Super League, dengan Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen, yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka takkan terlibat dalam kompetisi baru tersebut.

Pada Minggu (18/4) malam terungkap bahwa 12 klub terbesar Eropa membentuk kompetisi baru untuk menyaingi Liga champions, European Super League.

Klub-klub yang terlibat adalah, 6 klub Liga Premier, 3 klub LaLiga, dan 3 klub Serie A. Sementara klub-klub dari Jerman dan Prancis tak terlibat.

Klub-klub Bundesliga juga sudah mengumumkan keputusan mereka untuk bersatu menolak kompetisi tandingan tersebut.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, pada Minggu (18/4) mengatakan bahwa mereka akan mendukung reformasi Liga Champions Uefa, menambahkan bahwa ‘Bayern Munich dan Borussia Dortmund memiliki pandangan yang sama dalam semua diskusi’.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa Liga Champions tak mengambi bagian dalam perencanaan kompetisi tandingan tersebut. Dia juga menambahkan bahwa reformasi Liga Champions adalah langkah yang tepat untuk perkembangan sepak bola Eropa.

Sementara Borussia Monchengladbach mengklaim bahwa mereka akan berjuang untuk memastikan bahwa klub-klub yang terlibat dalam kompetisi baru tersebut akan dilarang mengikuti liga domestik dan kompetisi internasional.

Sedang direktur olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, mengatakan bahwa liga yang tertutup adalah ‘kejahatan terhadap sepak bola’. Dia menambahkan bahwa fakta ketidakterlibatan Borussia Dortmund dan Bayern Munich menunjukkan bahwa mereka memiliki ‘nyali’.

Sementara CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengatakan bahwa mereka ‘menolak semua rencana untuk membentuk Super League’.

Artikel Tag: European Super League, Bundesliga

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini