Klub-klub Besar Mustahil Rekrut Donnarumma, Efek Domino Bisa Ubah Situasi

Penulis: Nur Afifah
Rabu 14 Apr 2021, 04:29 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan hampir mustahil akan mengambil langkah serius mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan musim panas nanti, dan diperlukan efek domino untuk mengubah situasi.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, Rossoneri telah membuka wacana memberi Donnarumma kontrak yang lebih singkat dari lima tahun yang awalnya diajukan, namun situasinya masih belum menemui titik terang. Raksasa Serie A tersebut mulai dikaitkan dengan sejumlah kiper pengganti seperti Mike Maignan dari Lille, Juan Musso dari Udinese, dan Pierluigi Gollini dari Atalanta sebagai alternatif.

Penjaga gawang tersebut baru berusia 22 tahun dan bakal berstatus bebas transfer yang berarti ia merupakan peluang emas bagi klub mana saja, namun secara umum semua klub papan atas yang mampu memenuhi permintaan gajinya sudah memiliki sosok No. 1 andalan.

Paris Saint-Germain contohnya akan kesulitan meski pemain internasional Italia tersebut bisa didatangkan secara penuh, mereka harus mengalokasikan dana besar untuk memperbaharui kontrak Neymar dan Kylian Mbappe, sedangkan Keylor Navas tampil luar biasa di bawah mistar gawang mereka.

Manchester United bisa menjadi calon peminatnya, namun gaji selangit David de Gea sebesar 15 juta euro atau Rp240 miliar per musim hingga 2023 membatasi pilihan destinasinya sehingga kemungkinan ia akan bertahan dan menjadi pelapis Dean Henderson.

Chelsea juga perlu melepas bintang mereka, dan kepergian Kepa Arrizabalaga tampak tidak mungkin, sementara Manchester Citysudah memiliki Ederon dan Liverpool dengan Alisson. Barcelona memiliki Ter Stegen, Real Madrid punya Thibaut Courtois dan Lunin, dan Bayern Munich memiliki Manuel Neuer. Di Tottenham Hotspur ada Hugo Lloris dan Wojciech Szczesny di rival Serie A Juventus.

Yang perlu digaris bawahi, pasar penjaga gawang tengah penuh dan diperlukan salah satu klub tersebut melepas penjaga gawang andalan mereka sehingga dapat menimbulkan efek domino dan membuka pintu masuk bagi Donnarumma. Situasi tersebut tentu bakal membantu Milan dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

3696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini