Klub Eropa Berikan Bantuan Kepada Para Pengungsi Suriah

Penulis: Tatankjuventino
Minggu 06 Sep 2015, 14:57 WIB
Klub Eropa Berikan Bantuan Kepada Para Pengungsi Suriah

Real Madrid melakukan aksi sosial untuk membantu para pengungsi Suriah yang terkena dampak konflik

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Real Madrid dan Bayern Muenchen mengumumkan mereka sudah memberikan donasi sebesar 1 juta euro untuk membantu pengungsi perang Suriah, Minggu (6/9) dini hari WIB.

Ratusan ribu orang mempertaruhkan nyawanya untuk bermigrasi ke berbagai negara di Eropa, pasca pecahnya perang Suriah. Setidaknya ada 2500 orang yang meninggal saat mencoba mencari tempat yang aman. Akibat dari situasi mengenaskan ini, negara-negara benua Biru ditekan untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Ternyata klub-klub anggota Uni Eropa tergerak pula menolong para korban. Pada hari Kamis (3/9), Bayern Munchen mendonasikan dana sebesar 1 juta euro kepada pengungsi yang ada di Jerman. Sekarang Madrid juga melakukan hal yang sama dengan memberikan pertolongan kepada korban perang yang merapat ke Spanyol.

"Real Madrid mengumumkan kalau akan memberikan uang sebesar 1 juta euro untuk membantu korban yang berada di Spanyol. Setia kepada komitmen untuk memberikan amal, klub telah mengambil keputusan demi membantu pria, wanita, dan anak-anak yang telah dipaksa meninggalkan rumah mereka untuk melarikan diri dari perang dan kematian," demikian pernyataan klub di situs resminya.

"Presiden Real Madrid, yakni Florentino Perez berbicara melalui telepon dengan Presiden (Spanyol), Mariano Rajoy. Keduanya berbicara tentang apa yang selanjutnya bisa diberikan. Salah satu langkah yang mungkin diambil adalah dengan mempertimbangkan berbagai inisiatif dan skema dengan fokus khusus yang ditujukan kepada para pengungsi yang masih muda."

Sebelumnya, Ketua klub Bayern Munchen yaitu Karl-Heinz Rummenigge mengatakan: "Bayern melihat ini sebagai tanggung jawab sosial untuk menolong para pengungsi di Jerman."

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-eropa-berikan-bantuan-kepada-para-pengungsi-suriah
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini