Klub Butuh Pemasukan Dari Penjualan Tiket, Umuh Ajukan Ide

Penulis: M. Aldi
Jumat 26 Jun 2020, 17:30 WIB
Klub Butuh Pemasukan Dari Penjualan Tiket, Umuh Ajukan Ide

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada September atau Oktober mendatang. Namun PSSI dan pihak otoritas memberlakukan kebijakan menggelar laga tanpa penonton di fase new normal ini.

Kebijakan ini ditanggapi perwakilan manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurutnya laga tanpa penonton mempunyai dampak positif dan negarif. Bagusnya adalah penyebaran virus tentunya bisa ditekan karena tribun dikosongkan.

Tapi di sisi lain, klub akan dapat masalah di sisi finansial. Karena pemasukan dari penjualan tiket adalah salah satu aspek yang diandalkan untuk mengisi kas klub. Menurutnya uang yang didapat dari penonton bukan uang yang sedikit.

"Kalau tanpa penonton itu dipertimbangkan dan diperhitungkan. Klub-klub lain juga gimana kalau tanpa penonton. Banyak klub lain yang juga mengharapkan hasil dari tiket. Hasil tiket kan sangat membantu," kata Umuh ketika diwawancara.

Umuh mengatakan dia legowo jika PSSI memberlakukan peraturan ketat itu sebagai antisipasi penyebaran virus. Tapi menurutnya kehadiran penonton bisa diakali dengan menjual tiket, tetapi hanya beberapa persen kapasitas saja yang dipakai.

"Tapi kalau PSSI harus tanpa penonton ya apa boleh buat tanpa penonton dulu. Mudah-mudahan nanti September-Oktober aman dan ada penonton. Dijarak saja, satu selang. Itu bisa lebih aman. Kalau ada yang ga beli tiket ketahuan karena lebih kelihatan. Itu lebih bagus. Silang saja kursinya," ujarnya.

Misalnya Bobotoh, bisa didata siapa saja yang sudah mendapat kesempatan menonton ke stadion. Setelah itu dia tak bisa masuk ke stadion lagi untuk memberi kesempatan pada Bobotoh lainnya sambil menunggu giliran berikutnya.

"Jadi nanti Bobotoh yang nonton juga bergilir. Kan bisa nanti beli tiket online, yang udah pernah nonton, ditolak dan untuk yang belum (kebagian menonton) dimasukan, itu kan tidak susah. Itu juga buat mengkoreksi orang yang engga punya tiket karena otomatis duduknya di tempat yang disilang. polisi dan keamanan harus berani mengeluarkan mereka," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Liga 1 2020

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini