Klopp Tidak Masalah dengan Catatan Panjang Cedera Thiago

Penulis: Dwi Prima
Senin 04 Jan 2021, 21:15 WIB
Klopp Tidak Masalah dengan Catatan Panjang Cedera Thiago

Thiago Alcantara / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp "tidak masalah" dengan masalah kebugaran yang diderita Thiago Alcantara sejak bergabung dengan Liverpool.

Juara bertahan Liga Premier memikat sang pemain ke Anfield pada musim panas 2020. Thiago, yang baru saja meraih treble di Bayern Munich yang berakhir dengan kejayaan Liga Champions, dibeli dengan harga murah sebesar 20 juta poundsterling.

Dia diharapkan untuk masuk ke tim inti klub asal Merseyside, dan cameonya dari bangku cadangan pada debutnya di Chelsea mengisyaratkan hal-hal yang lebih baik di masa depan, tetapi pertarungan Covid-19 dan cedera yang mengganggu, telah membatasi pemain berusia 29 tahun itu dengan hanya membuat tiga penampilan.

Yang terbaru, melihat dia diberikan waktu 17 menit bermain dalam hasil imbang 0-0 di Newcastle, dengan harapan bahwa dia siap untuk menjadi starter di laga berikutnya.

Klopp yakin masih banyak lagi yang akan datang dari Thiago, tetapi dia tidak terlalu khawatir bahwa mantan bintang Barcelona itu masih perlu menunggu untuk memenuhi ekspektasi.

Bos The Reds mengatakan kepada wartawan menjelang pertemuan dengan Southampton: "Sayangnya, saya tidak mengenalnya selama itu. Hanya beberapa bulan.

"Bahwa dia bisa bermain 20 menit melawan Newcastle, cukup istimewa, menurut saya, karena dia hanya memiliki dua sesi latihan dengan tim, di salah satu sesi latihan, dia adalah joker, jadi saya tidak yakin Anda bisa menghitungnya, tapi permainan ini (di Newcastle) memberi kami kesempatan untuk melakukannya karena ini tentang menciptakan peluang dan itu jelas merupakan keahlian terbaiknya.

"Jadi kita akan lihat. Ada kemungkinan. Dia bermain 20 menit jadi ada peluang, tapi saya bahkan tidak tahu bagaimana reaksinya, kita akan lihat apakah dia bisa bangun dari tempat tidur atau tidak! Atau jika dia mengalami nyeri otot atau semacamnya. Dia menikmati beberapa menit dengan jelas dan kemudian kami akan berbicara.

"Bagaimana saya berkata, saya suka berbicara tentang Thiago, sama sekali tidak ada masalah, tetapi sejujurnya para pemain yang melakukan pekerjaan sejauh ini melakukannya dengan sangat baik, saya harus mengatakannya.

"Bukannya kami tidak bisa bertahan jika dia tidak bisa menjadi starter pada permainan berikutnya, tapi sangat bagus bahwa dia sekarang bugar dan jelas bisa bersaing. Saya sangat menyukainya."

Artikel Tag: thiago alcantara, Jurgen Klopp, Liverpool

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini