Klopp 'Tetap Lapar' untuk Sukses di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 11 Okt 2018, 21:10 WIB
Klopp 'Tetap Lapar' untuk Sukses di Liverpool

Jurgen Klopp / Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp baru-baru ini merayakan tiga tahun pucuk pimpinannya di Liverpool, di mana saat ini ia telah mengembalikan klub ke tempat semestinya dan membuat mereka menantang gelar Liga Premier lagi.

Sejak mengambil alih Liverpool dari Brendan Rodgers pada Oktober 2015, Klopp melanjutkan perkembangan Liverpool dengan memperkenalkan 'heavy metal football' ke Anfield dengan permainannya yang menekan.

"Tidak ada yang ingin melihat kembali dalam 10 atau 20 tahun dan mengatakan waktu terbaik yang kami miliki tanpa memenangkan apa pun adalah ketika Klopp berada di sini, itu sangat lucu," kata Klopp, seperti dikutip dalam Liverpool Echo.

“Itu bukan sesuatu yang ingin Anda capai. Kami masih punya waktu untuk melakukan sesuatu yang istimewa. Kami tahu itu. Untuk menegaskan kemajuan dan perkembangan kami, kami harus."

The Reds memecahkan semua jenis catatan gol-gol musim lalu saat mereka mencapai final Liga Champions dan selesai di empat besar liga untuk musim kedua secara berturut-turut.

“Tetapi waktu telah berubah. Itu jauh lebih sulit daripada di masa lalu. Kami mungkin berada di momen terbaik selama bertahun-tahun, tetapi beberapa klub lain telah melakukan langkah yang sama. Itu membuatnya sulit," tambah Klopp.

“Di sebagian besar olahraga, yang kedua di Olimpiade, Anda pulang dengan medali perak. Dalam sepak bola, itu bukan apa-apa. Dan itu bukan untuk saya juga. Saya ingin memenangkannya, dan saya tahu itu adalah tanggung jawab."

“Saya menempatkan semua yang saya miliki, pengetahuan, semangat, hati, pengalaman, saya membuang memberikan semuanya bagi klub 100 persen. Saya tidak menyimpan apa pun."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

312