Klopp Terkesan dengan Kualitas Tinggi Euro Wanita

Penulis: Dwi Prima
Jumat 29 Jul 2022, 06:32 WIB
Klopp Terkesan dengan Kualitas Tinggi Euro Wanita

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terkesan dengan kualitas sepak bola Euro Wanita musim panas ini, tetapi ia masih akan mendukung negara asalnya Jerman di final hari Minggu (31/07) melawan Inggris.

Euro Wanita telah menghasilkan 92 gol dalam 30 pertandingan dan akan mencapai tahap akhir, ketika Inggris dan Jerman berhadapan di Wembley pada hari Minggu (31/07). Kedua tim telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini dan hanya kebobolan satu gol.

"Saya benar-benar harus mengatakan saya mencintai sepak bola wanita, ini luar biasa. Kualitas turnamen ini gila," kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan Community Shield, Liverpool melawan Manchester City.

"Inggris bermain sangat baik. Saya melihat tiga pertandingan Jerman juga, mereka juga melakukannya dengan sangat baik. Ini final yang sangat bagus, dua tim yang intens saling berhadapan.

"Seperti halnya saya mencintai Inggris, hati saya bersama tim Jerman. Di Wembley yang (tiketnya) terjual habis dengan penonton Inggris, itu akan menjadi tantangan besar bagi Jerman. Inggris adalah favorit kecil karena bermain di kandang, tetapi Jerman memiliki peluang."

Inggris bersaing untuk gelar besar pertama mereka, sementara Jerman telah memenangkan kompetisi ini, delapan kali.

Tapi Klopp memuji semua tim yang telah ambil bagian, mengatakan penampilan mereka berada di standar yang tertinggi dan akan berfungsi untuk mempopulerkan sepak bola wanita.

"Yang paling penting adalah wajah yang ditunjukkan sepak bola wanita, ini adalah permainan yang fantastis. Sepak bola wanita, selama beberapa tahun terakhir, meledak dalam perkembangannya," tutup pelatih Liverpool.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, euro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-terkesan-dengan-kualitas-tinggi-euro-wanita
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini