Klopp Tegaskan Dirinya Tak Akan Latih Jerman Dalam Waktu Dekat

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 10 Mar 2021, 20:00 WIB
Klopp tidak tertarik untuk melatih Jerman

Jurgen Klopp via GettyImages

Berita Timnas Jerman: Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak akan melatih Tim Nasional Jerman dalam waktu dekat. Sang manajer memastikan akan tetap menghormati kontraknya bersama Liverpool yang masih tersisa selama tiga tahun.

Sesuai dengan pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB), sang pelatih saat ini Joachin Low akan meninggalkan tim setelah pelaksanaan Piala Eropa yang akan digelar pada musim panas 2021 ini. Salah satu nama yang mencuat dengan pernyataan itu adalah Klopp.

Mantan manajer Dortmund itu memang menjadi salah satu pelatih dari negara tersebut yang sukses saat ini sebagai pelatih. Dia berhasil mengantar Liverpool untuk kembali ke masa suksesnya dengan berhasil meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

Menanggapi itu, manajer 53 tahun itu memastikan bahwa dia tidak akan tersedia untuk melatih timnas negara asalnya tersebut.

"Mungkin Anda harus mengajukan pertanyaan secara berbeda, jika itu pertanyaan yang ingin Anda tanyakan: apakah saya tersedia untuk pekerjaan sebagai pelatih tim nasional di musim panas? Tidak. Setelah musim panas, tidak," ungkapnya dilansir dari Liverpoolfc.com

Bahkan dia menilai bahwa Joachim Low telah melakukan pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun dan dia berpikir bahwa sang pelatih adalah pelatih terlama yang pernah dimiliki oleh timnasnya itu.

"Jika saya benar, dan pasti salah satu yang paling sukses. Dia melakukan pekerjaan luar biasa dan saya mengerti dia ingin mendapatkan sorotan ini untuknya, Kejuaraan Eropa dan mencoba untuk memeras semua yang dia bisa di turnamen ini," katanya.

"Dan kemudian orang lain akan melakukan pekerjaan itu. Saya cukup yakin dengan jumlah manajer Jerman yang sangat bagus saat ini FA Jerman akan menemukan solusi yang baik," tambahnya.

Ketidak tertarikannya untuk melatih timnas tersebut tidak terlepas dari kontraknya yang masih tersisa tiga tahun dengan The Reds. Dia memilih untuk menghormati kontrak tersebut.

"Saya memiliki tiga tahun tersisa di Liverpool musim panas ini, bukan? Ini adalah pernyataan sederhana, situasi sederhana, anda menandatangani kontrak dan biasanya anda akan berusaha untuk tetap berpegang pada kontrak itu, bukan?," ujarnya.

"(Sebelumnya) saya memiliki kontrak di Mainz di mana saya bertahan dengan mereka meskipun ada minat dari tim Bundesliga lain dengan lebih banyak uang. Ini hanya waktu dan uang, jika tidak berhasil maka Anda tidak perlu kehilangan waktu tidur karenanya. Saya tidak punya masalah dengan itu," sebutnya.

Bahkan, Klopp menilai bahwa dia benar-benar orang yang salah untuk ditanyakan terkait hal ini dan dia terkejut dengan berita bahwa Joachin Low akan menghabiskan masa baktinya.

"Saya sama terkejutnya dengan orang lain ketika saya mendengar berita hari ini. Tapi sekarang ada cukup waktu tersisa untuk menemukan penggantinya, jadi itu bukan masalah besar. Saya yakin orang-orang akan melakukannya dengan saksama," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Joachin Low, Jerman, DFB

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini