Klopp Targetkan 400 Pertandingan Lagi Bersama Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 02 Nov 2022, 17:32 WIB
Klopp Targetkan 400 Pertandingan Lagi Bersama Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuat penampilan ke-400nya sebagai pelatih klub dalam pertandingan terakhir grup Liga Champions melawan Napoli, tetapi dia sudah menargetkan lebih banyak laga lagi.

Pelatih asal Jerman itu telah membawa masa kejayaan kembali ke Liverpool sejak kedatangannya di Merseyside pada tahun 2015, memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Dunia Antar Klub, Community Shield, dan Piala Super UEFA dalam tujuh tahun dia berada di klub.

Selain musim 2020-21 yang aneh yang dirusak oleh cedera dan bermain tanpa penonton, tim Liverpool-nya telah berkembang dari tahun ke tahun.

Musim ini, bagaimanapun, ia menghadapi tantangan yang berbeda, The Reds berjuang untuk menemukan konsistensi di Liga Premier, setelah hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan liga pembuka mereka.

Pertandingan domestik terbaru mereka, mereka dikalahkan oleh Nottingham Forest dan Leeds, dua tim di bagian bawah klasemen, dan pertanyaan yang diajukan apakah tim sukses yang dibangun Klopp sekarang sedang menurun.

Meskipun demikian, 400 pertandingan sebagai manajer adalah pencapaian yang sangat mengesankan, pelatih berusia 55 tahun itu menjadi manajer keempat The Reds yang pernah mencapai rekor tersebut, setelah Tom Watson, Bill Shankly, dan Bob Paisley.

Dan, Klopp mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian "cukup istimewa" terbarunya, tetapi mengakui itu sedikit dibayangi oleh penampilan buruk timnya baru-baru ini.

Setelah menandatangani kontrak baru hingga 2026 awal tahun ini, ia juga memperjelas aspirasinya untuk melatih Liverpool untuk 200, 300, atau 400 pertandingan lainnya, tidak membuat siapa pun meragukan komitmennya kepada klub, meskipun awal yang sulit untuk musim 2022/23.

“Banyak,” katanya kepada Liverpoolfc.com ketika ditanya apa arti mencapai 400 pertandingan sebagai manajer Liverpool baginya.

“Sayangnya, kami kalah di laga 397 dan 399 – itu terasa sangat buruk, jujur.

“Tetapi bagaimana Anda dapat membayangkan, saya jauh lebih tertarik pada 200, 300 berikutnya, 400 dan kemudian kita dapat berbicara – biarkan saya mengatakannya seperti ini. Tapi terima kasih banyak, ini jumlah yang besar dan saya bangga akan hal itu.”

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-targetkan-400-pertandingan-lagi-bersama-liverpool
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini