Klopp Tantang Pemain Muda Liverpool untuk Ikuti Jejak Hummels

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 21 Nov 2020, 17:05 WIB
Klopp Tantang Pemain Muda Liverpool untuk Ikuti Jejak Hummels

Klopp and Hummels / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menantang anak-anak muda Liverpool untuk mengikuti Mats Hummels dan Neven Subotic, dalam membantu meringankan kesengsaraan pertahanan The Reds setelah mengakui dia tidak yakin "solusi" apa yang akan tiba di bursa transfer Januari.

Juara bertahan Liga Premier telah diguncang oleh cedera jangka panjang pada Virgil van Dijk dan Joe Gomez, meninggalkan Joel Matip sebagai satu-satunya bek tengah senior yang diakui.

Bek kanan Trent-Alexander Arnold juga absen, sementara Fabinho - yang telah mengisi kekosongan di lini pertahanan - harus berjuang dengan cedera dalam jadwal pertandingan yang padat.

Nathaniel Phillips, 23 tahun, menjadi starter dalam kemenangan 2-1 atas West Ham pada akhir bulan lalu, sementara Neco Williams dan Rhys Williams adalah alternatif lain yang lebih muda menjelang pertandingan melawan Leicester City.

Hanya ada enam minggu lagi hingga jendela transfer dibuka, tetapi Klopp mengatakan mereka yang sudah berada di klub memiliki kesempatan untuk mengajukan klaim.

Dan dia menyamakan situasinya dengan situasi di bekas klubnya Borussia Dortmund, di mana Hummels yang sekarang menjadi pemenang Piala Dunia dan telah memenangkan gelar Bundesliga bersama BVB dan Bayern Munich serta Subotic muncul sebagai pemain tetap tim utama.

"Kita akan lihat. Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan pada Januari, jujur ​​saja. Saya tidak tahu," kata Klopp.

"Kami dapat mencari solusi di bursa transfer, itu jelas, tetapi pada saat itulah situasi yang kami miliki.

"Anda benar-benar tidak dapat membandingkan situasi, dan saya tidak ingin menyebutkannya, tetapi pada tahun 2008 di Dortmund, bek tengah saya berusia 19 dan 20 tahun pada musim dingin itu. Kami sering bermain dengan mereka sepanjang waktu: Hummels dan Subotic.

"Kami memiliki talenta di sini, mereka masih muda, 18, 19, 23, dan kemudian kami memiliki pemain yang lebih berpengalaman. Setiap orang memiliki kesempatan."

Artikel Tag: Mats Hummels, Liverpool, Jurgen Klopp

1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini