Klopp Tak Pernah Pikirkan Rekornya di Liverpool Jelang Laga Kandang Ke-100

Penulis: Dwi Prima
Minggu 17 Jan 2021, 10:06 WIB
Klopp Tak Pernah Pikirkan Rekornya di Liverpool Jelang Laga Kandang Ke-100

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp tidak pernah memikrikan rekor yang dibuatnya bersama The Reds jelang laga kandang ke-100 nya bersama tim asal Merseyside tersebut.

Kunjungan Setan Merah pada akhir pekan ini dalam laga lanjutan Liga Premier, merupakan pertandingan kandang ke-100 di liga sejak Klopp mengambil alih Liverpool pada Oktober 2015, dan pertandingan Liga Premier ke-200 secara total.

Dia telah mencatatkan 72 kemenangan selama prosesnya dan hanya menerima empat kekalahan dalam 99 pertandingan sebelumnya di Anfield, dengan The Reds mencetak 246 gol selama jangka waktu itu.

Ditanya apakah dia bangga dengan rekor yang dibuatnya hingga sejauh ini ketika bermain di kandang, bos berpaspor Jerman ini berkata: "Sama sekali tidak, karena saya tidak pernah memikirkannya! Dan sekarang saya tidak bisa bangga dalam sedetik untuk memikirkannya.

"Sepertinya rekor yang OK. Tapi siapa yang peduli dengan rekor ini jika kita tidak memenangkan yang berikutnya? Begitulah hidup kita dan bagaimana saya melihatnya, jadi saya bahkan tidak sedetik pun memikrikan apa yang terjadi di masa lalu.

"Sejauh ini bagus. Kami harus terus maju, kami harus terus menjadi lebih baik. Hanya itu yang kami coba."

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini bahkan kaget karena jumlah pertandingannya di Liga Premier baru menginjak angka 200.

"Rasanya saya punya lebih banyak pertandingan, hanya 200? Tapi itu juga angka yang bagus. Jadi, ya, semuanya baik-baik saja tetapi tidak ada yang perlu dipikirkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Anfield

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini