Klopp Tak Dapat Hadiri Pemakaman Ibunya yang Baru Saja Meninggal

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 11 Feb 2021, 08:30 WIB
Klopp tak dapat hadiri pemakaman ibunya

Jurgen Klopp via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp dirundung duka setelah ibunya Elisabeth meninggal dunia pada usia 81 tahun. Kesedihannya ditambah karena sang manajer tidak bisa menghadiri pemakaman ibunya.

Larangan penerbangan yang ditetapkan oleh Jerman karena pandemi COVID-19 menjadi penghalang kehadiran mantan pelatih Borussia Dortmund. Sang ibunda meninggal pada pada Rabu (10/2) waktu Indonesia.

Seperti dilansir dari Liverpool Echo Manajer The Reds memberikan penghormatan kepada ibunya Elisabeth setelah kematiannya baru-baru ini di usia 81 tahun.

Klopp mengungkapkan bahwa ibunya merupakan orang yang sangat berarti baginya. Perasaannya sangat sedih karena tak bisa mengantarkan sang ibu ke peristirahatan terakhir. Namun, ia menerima karena keadaan yang tidak memungkinkan.

"Dia sangat berarti bagi saya. Dia benar-benar ibu dalam arti terbaiknya. Sebagai seorang Kristen yang taat, saya tahu dia berada di tempat yang lebih baik sekarang," katanya.

Jerman telah melarang penerbangan dari Inggris hingga 17 Februari karena kekhawatiran atas mutasi virus corona dan meningkatnya tingkat infeksi.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu terakhir kali mengunjungi ibunya di negaranya pada hari ulang tahunnya yang ke-80 dan berbicara dengan outlet berita Schwarzwaelder-bote.de, dia berkata jika begitu keadaan memungkinkan, dia akan mengadakan peringatan yang luar biasa.

Ayah Klopp, Norbert, telah meninggal pada tahun 2000 setelah sakit parah pada usia 66 tahun. Manajer Liverpool memiliki dua saudara perempuan, Stefanie dan Isolde.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool FC

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini