banner babe

Klopp Soroti Peran Alexander-Arnold dan Robertson

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Nov 2019, 22:05 WIB
Klopp Soroti Peran Alexander-Arnold dan Robertson

Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp merinci pentingnya peran yang dimainkan oleh Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson untuk lini serang Liverpool.

Kontribusi full-backs terhadap permainan ofensif The Reds digarisbawahi dengan catatan 23 assist mereka di Liga Premier musim lalu, 12 di antaranya dibuat oleh Alexander-Arnold, yang mencetak rekor assists di Liga Premier untuk pemain bertahan.

Ditanya tentang dampak dua bek sayap itu terhadap pendekatan Liverpool, Klopp mengatakan pada konferensi pers sebelum laga melawan Manchester City: "Itu bagian dari permainan kami, itu bagian dari rencana kami - tetapi itu bukan satu-satunya rencana.

"Sepak bola modern adalah seperti ini, bahwa Anda harus benar-benar kuat di sayap, meski gol berada di tengah lapangan dan area di sekitar gawang adalah area yang paling ramai, jadi Anda harus menemukan cara untuk melewatinya, Anda memberikannya pada sayap atau Anda mencoba untuk menemukan ruang kecil di antara garis pertahanan lawan. Begitulah sepak bola.

"Tidak ada yang ingin kehilangan bola karena ini memberi lawan kesempatan untuk melakukan serangan balik, itulah sebabnya sepak bola seperti ini. City memiliki sayap yang bagus juga, mereka bermain melebar dalam formasi mereka.

"Kami, dari waktu ke waktu, memiliki bek sayap kami lebih ke tengah karena kami juga menggunakan sayap ofensif. Semua orang yang menonton pertandingan kami lebih sering mengetahui hal itu.

‚ÄúSemakin lebar Anda menyisiri lapangan, semakin besar ruang di tengah. Itu sebabnya kami mencoba, Anda harus menjadi lebih kuat dari hampir di semua tempat.

"Kami mencoba menggunakan keterampilan kedua pemain ini, umpan silang yang baik, kecepatan, sangat hidup, sangat berani dan sangat sesuai dengan daya tahan sehingga mereka dapat melakukan transisi defensif juga.

"Mereka adalah pemain yang cukup bagus, jadi sejauh ini mereka telah melakukan yang terbaik."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Trent Alexander-Arnold

1731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini