Klopp Sindir Liga Premier Soal Pengambilalihan Newcastle

Penulis: Dwi Prima
Jumat 15 Okt 2021, 22:52 WIB
Klopp Sindir Liga Premier Soal Pengambilalihan Newcastle

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan sikap Liga Premier tentang masalah hak asasi manusia setelah pengambilalihan Newcastle yang didukung Arab Saudi.

Liga Premier menyetujui pengambilalihan setelah menerima "jaminan yang mengikat secara hukum" bahwa negara Arab Saudi tidak akan mengendalikan klub.

Sebaliknya, Dana Investasi Publik (PIF), yang akan menyediakan 80 persen dana untuk kesepakatan itu, dipandang memiliki sikap yang terpisah dari negara meskipun Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, terdaftar sebagai ketua.

Arab Saudi dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan pegiat hak-hak perempuan telah dipenjara, bahkan Amnesty International menggambarkan pengambilalihan itu sebagai “pukulan pahit bagi para pembela hak asasi manusia”.

Klopp mengharapkan sikap kepemimpinan dari kepala eksekutif Liga Premier, Richard Masters tentang masalah ini.

"Saya sebenarnya sedang menunggu beberapa pernyataan resmi tentang itu. Seperti dari Richard Masters atau orang lain," katanya.

"Kita semua tahu jelas ada beberapa kekhawatiran tentang masalah hak asasi manusia. Itu jelas. Kami semua berpikiran sama di sana."

Selain itu, Klopp yakin uang yang sekarang tersedia untuk Newcastle menjadikan mereka "kekuatan super" baru di liga.

"Apa artinya bagi sepak bola? Beberapa bulan yang lalu kami memiliki argumen besar, masalah, seluruh dunia sepak bola, dengan 12 klub mencoba membangun Liga Super," tambahnya.

"Memang itu tidak terjadi, tetapi ini semacam menciptakan tim super jika Anda mau. Ini hampir sama, menjamin tempat di Liga Champions dalam waktu beberapa tahun.

"Financial Fair Play saat ini, tidak ada yang tahu persis apakah masih ada atau tidak. Penggemar Newcastle akan menyukainya tetapi bagi kita semua itu berarti ada kekuatan super baru di Newcastle. Kita tidak bisa menghindari itu."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-sindir-liga-premier-soal-pengambilalihan-newcastle
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini