Klopp Sepakat dengan Tuduhan UEFA Menipu Penggemar

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 07 Mei 2022, 22:34 WIB
Klopp Sepakat dengan Tuduhan UEFA Menipu Penggemar

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan "100.000 persen" dukungannya kepada kelompok pendukung Spirit of Shankly yang menuduh UEFA 'menipu' penggemar.

Setelah The Reds dan Real Madrid membukukan tempat mereka di final Liga Champions minggu ini, subjek dengan cepat beralih ke keluhan lama tentang harga dan alokasi tiket.

Ada 75.000 tiket tersedia untuk acara penting sepak bola klub Eropa di Stade de France, tetapi masing-masing klub hanya menerima, masing-masing 19.618 tiket, sementara 12.000 lainnya dijual melalui pemungutan suara yang ditutup bulan lalu, dan sisanya ke UEFA 'keluarga' sponsor dan pejabat.

Lebih dari seperlima alokasi Liverpool (kategori satu dan dua) akan menelan biaya antara 410 poundsterling dan 578 poundsterling. Hampir 56 persen dihargai 125 poundstelring, dengan hampir seperempat 50 poundsterling.

Spirit of Shankly mengeluarkan surat terbuka kepada UEFA pada Jumat (06/05) yang mengklaim bahwa, sejak Liverpool terakhir kali menghadapi Real di final 2018, pendapatan tiket untuk final harus meningkat sebesar 38 persen.

"Suporter sepak bola sudah lelah ditipu. Bosan menyaksikan tim mereka mencapai final, tetapi tidak dapat menemukan tiket untuk hadir. Dan bosan dengan harga selangit," demikian pernyataan SoS.

"Sudah waktunya UEFA mengakui kekuatan penggemar dan pentingnya penggemar di atas sponsorship."

Klopp sepenuhnya setuju, dengan mengatakan: "Saya mengerti 100.000 persen dari mana Spirit of Shankly berasal.

"Itu sama sekali tidak benar, tetapi itu terjadi di mana-mana. Itu tidak membuatnya lebih baik, hanya dalam kasus khusus ini Anda tidak hanya membayar lebih dari terakhir kali untuk sebuah tiket, tetapi Anda hanya mendapatkan 50 persen dari tiket (alokasi gabungan kedua klub adalah 52 persen) dan sisanya pergi ke orang-orang yang membayar ribuan untuk tiket.

“Begitulah cara semua uang dibuat. Apakah saya menyukainya? Tidak."

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-sepakat-dengan-tuduhan-uefa-menipu-penggemar
1764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini