Klopp Sempat Tentang Liga Super Dua Tahun Lalu, Bagaimana Sekarang?

Penulis: Dwi Prima
Senin 19 Apr 2021, 19:13 WIB
Klopp Sempat Tentang Liga Super Dua Tahun Lalu, Bagaimana Sekarang?

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp sempat menentang ide adanya Liga Super yang berisi klub-klub top Eropa tepatnya dua tahun lalu, dan kini pendapat manajer The Reds akan kembali diuji pada tahun ini.

Telah diumumkan bahwa Liverpool adalah salah satu dari 12 klub yang ingin bergabung dengan Liga Super Eropa.

Dua tahun lalu, mantan pelatih Borussia Dormund menjelaskan bahwa dia tidak ingin melihat klub sepak bola membuat ide ini.

Kutipan di bawah ini dikutip oleh jurnalis The Atlethic, James Pearce.

Pelatih asal Jerman mengatakan di 2019: "Saya berharap ini tidak akan pernah terjadi. Dengan cara CL berjalan sekarang, sepak bola memiliki produk yang hebat, bahkan dengan Liga Europa. Bagi saya, Liga Champions adalah Liga Super, di mana Anda tidak selalu bermain melawan tim yang sama.

“Mengapa kami harus membuat sistem di mana Liverpool akan menghadapi Real Madrid selama 10 tahun berturut-turut? Siapa yang ingin melihatnya setiap tahun?”

Klopp dikontrak hingga musim panas 2024. Namun, komentar Klopp menunjukkan bahwa dia akan meninggalkan The Reds jika klub tersebut berpartisipasi di dalamnya.

Liga Champions memungkinkan Liverpool bermain melawan tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona, ​​dan Bayern Munich. Tapi, Liverpool tidak memainkan pertandingan Liga Champions melawan klub-klub besar Eropa setiap minggu.

Misalnya, Liverpool vs Barcelona adalah pertandingan unik karena tidak berlangsung setiap minggu. Jika Liverpool bergabung dengan kompetisi super yang baru, mereka akan bermain melawan klub seperti Barcelona secara reguler. Dengan demikian, pertandingan yang disebutkan di atas tidak lagi unik.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini