Klopp Sebut Timnya Tak Perlu Kemunduran Untuk Temukan Motivasi.

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 12 Sep 2020, 21:45 WIB
Manajer Liverpool Jurgen Klopp optimis timnya dapat temukan motivasi tanpa terpuruk dulu/Image: Getty

Jurgen Klopp/Image: Goal

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan anak asuhnya tidak memerlukan kemunduran terlebih dahulu untuk dapat menemukan motivasi dan energi dalam mengarungi musim 2020/2021 khususnya mempertahankan gelar Liga Inggris.

Liverpool akan menghadapi tim promosi Leeds United di laga perdananya di Liga Premier Inggris yang akan dimainkan di Anfield pukul 23.30 Wib.

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp menyebutkan bahwa anak asuhnya merupakan pemain yang profesional dan tidak membutuhkan kemunduran terlebih dahulu untuk menemukan energi dan motivasi bermain.

“Tidak sulit untuk menemukan energi baru setiap musim ketika anda memiliki budaya profesional yang dimiliki para pemain kami. Mereka adalah dan tetap menjadi monster mentalitas," katanya.

“Ya, menyerang balik saat di situasi sulit tetap menjadi bagian dari kami, saya tidak menyangkal ini dan saya tidak ingin kehilangannya. Kami akan 100 persen membutuhkannya, baik selama pertandingan maupun selama musim," sambungnya.

Ia mengatakan kemampuan untuk bangkit dari kanvas dan terus memukul adalah penting. Itu datang dari dalam tim ini dan dari dalam struktur klub ini.

“Tapi menyerang balik hanyalah sebagian dari itu. Sebenarnya kami tidak membutuhkan kemunduran tetapi kami menggunakannya untuk keuntungan kami. Ini hanya tentang situasi kita. Kami bereaksi, apapun situasinya," kata dia.

"Kami memiliki banyak situasi yang berbeda selama periode kami bersama, banyak di antaranya positif, sebagian besar sebenarnya positif. Jadi kami menemukan energi di semua tempat," sebutnya.

Ia mengatakan energi tersebut ada karena timnya memperlakukan setiap hari, setiap tantangan, setiap sesi, setiap pertandingan sebagai peluang, sesuatu yang baru untuk diserang.

"Itu tidak berhasil untuk kami itu regresif. Satu-satunya hal yang kami pertahankan adalah tujuan kami. Yang lainnya kami serang," kata dia.

“Kami tentang momentum ke depan. Energi segar, energi baru. Apa yang bisa kita capai sekarang? Kami tidak mengambil energi dengan melihat tabel liga sebelumnya, tidak peduli seberapa baru. Tidak ada energi dari kumpulan rekor sebelumnya kebanggaan dan kepuasan mungkin, tetapi bukan energi baru," sebutnya.

Klopp menilai timnya saat ini hanya melihat tabel liga dalam kompetisi tahun ini dan itu membawa motivasi yang menang dibutuhkan timnya.

"Ini kanvas kosong, kesempatan untuk melukis sesuatu yang baru dan indah jika kami mau dan yang terpenting jika kami siap untuk melakukannya dan bekerja cukup keras untuk melakukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Premier Inggris

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini