Klopp Puji Performa Jordan Henderson

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 15 Apr 2019, 22:30 WIB
Klopp Puji Performa Jordan Henderson

Jordan Henderson/ Planet Football

Berita Liga Inggris: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji performa kapten mereka Jordan Henderson di pertandingan terakhir melawan Chelsea. Gelandang asal Inggris tersebut bermain impresif dengan berhasil memberikan asis untuk gol pertama yang dicetak oleh Sadio Mane.

Performa yang mengesankan dari Henderson membuat Klopp semakin yakin untuk memainkan gelandang tim nasional Inggris tersebut di posisi yang lebih ke depan. 

Akibat disimpan di depan para pemain bertahan, Henderson harus lebih terfokus untuk membantu pertahanan. Namun dalam beberapa pekan terakhir Klopp mengubah taktiknya dengan menempatkan Henderson di posisi lebih depan bertukar dengan Fabinho. Diberikan peran sebagai box-to-box, gelandang berusia 28 tahun tersebut menemukan performa terbaiknya. Klopp pun mengatakan bahwa Hendo sedang dalam performa terbaik dalam tiga pertandingan terakhir. Pelatih asal Jerman tersebut pun sangat senang atas performa sang kapten.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga mengatakan bahwa Henderson adalah pemain penting Liverpool sejak dirinya pertama kali bergabung dengan tim asal Merseyside tersebut. Klopp pun mengakui bahwa dirinya beberapa kali mengubah posisi Henderson pada musim ini. Dirinya pun sudah puas dengan eksperimennya karena memberikan hasil positif untuk Liverpool.

Henderson pun memberikan komentar perihal kemenangan Liverpool atas Chelsea. Kapten Liverpool tersebut mengakui bahwa ini adalah kemenangan yang penting untuk timnya di akhir musim ini. Meski begitu Hendo mengatakan bahwa skuad Liverpool harus menjaga fokus mereka dalam pekan-pekan krusial yang sudah menanti mereka. Setelah ini Liverpool dijadwalkan bertemu dengan Porto pada lanjutan leg kedua babak 8 besar Liga Champions Eropa. Sadio Mane dan kolega datang ke kandang Porto dengan membawa modal keunggulan 2 gol atas tim asal Portugal tersebut.

Artikel Tag: Liverpool, Juergen Klopp, Jordan Henderson

319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini