Klopp Puji Kualitas Fabinho yang Berkembang Sebagai Bek Tengah

Penulis: Dwi Prima
Minggu 13 Des 2020, 15:08 WIB
Klopp Puji Kualitas Fabinho yang Berkembang Sebagai Bek Tengah

Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberikan pujiannya kepada Fabinho saat ia terus berkembang sebagai bek tengah dengan absennya para pemain Liverpool di posisi tersebut.

Pemain Brasil itu menjadi anugerah bagi The Reds musim ini karena posisinya sebagai bek tengah pilihan keempat meningkat menjadi salah satu dari dua opsi bek senior yang fit.

Cedera jangka panjang pada Virgil van Dijk dan Joe Gomez membuat rencana musim ini berubah dengan cepat, di mana kesadaran taktis dan kemampuannya untuk bergerak di ruang sempit telah membuatnya menjadi bek tengah.

Fabinho telah bermitra dengan empat bek The Reds berbeda di jantung pertahanan dalam sembilan pertandingan dan manajernya memuji bakat dan perkembangan kariernya yang telah membentuknya menjadi pemain seperti hari ini.

"Saya ingin mengatakan itu bukan hanya karena kami dan sebelumnya dia tidak bisa memainkan posisi yang dia mainkan. Tapi itu tidak benar!" Klopp bercanda.

"Jelas untuk Fab, saya bahkan tidak akan mengatakan pemain yang berorientasi pada pertahanan, lebih berorientasi pada organisasi, jadi dia sangat strategis.

"Saya tidak tahu apa yang dia mainkan di masa mudanya di Brasil, saya tidak bertanya, tetapi untuk Monaco dia bermain cukup sering di bek kanan dan untuk tim nasional dia bermain sebagai bek kanan.

"Dia bermain double six, salah satunya bukan keduanya, dan saya tidak yakin apakah dia pernah bermain sebagai bek tengah sebelumnya, mungkin ya.

"Dia mampu melakukan itu, Anda dapat melihat dalam situasi yang berbeda bahwa keterampilan tekelnya sangat luar biasa, terutama dalam bertahan.

"Dari segi sepak bola, dia bagus di ruang kecil dan masuk akal untuk membawanya ke lini tengah, tetapi dia bisa bermain sebagai bek tengah."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Fabinho, Liverpool

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini