Klopp Pernah Berniat Pasang Robertson dan Alexander-arnold di Bek Tengah

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 28 Feb 2021, 18:45 WIB
Klopp sempat ingin memasang salah satu antara Trent Alexander-arnold dan Robertson sebagai bek tengah

Trent Alexander-arnold dan Robertson via GettyImages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pernah berniat untuk memasang duo bek sayapnya, Trent Alexander-arnold dan Andy Robertson di posisi bek tengah. Ini tidak terlepas dari minimnya pilihan di posisi tersebut karena banyaknya pemain yang cedera dalam musim 2020/2021 ini.

The Reds menderita masalah di bek tengah sepanjang musim ini setelah melihat Virgil van Dijk, Joe Gomez dan kemudian Joel Matip semuanya mengalami cedera yang kemungkinan akan membuat musim 2020/2021 mereka telah berakhir.

Semenjak ditinggal pemainnya itu, sang manajer terus berupaya menggeser beberapa pemain untuk mengisi tempat tersebut seperti Fabinho dan Jordan Henderson. Namun, kedua juga mengalami cedera.

Dilansir dari LiverpoolEcho.com, Klopp telah menggunakan sebanyak 18 pasangan di bek tengah yang berbeda dimusim ini. Hal ini akan dapat bertambah saat The Reds akan bertandang ke markas Sheffield United jika Ben Davies melakukan debutnya.

Manajer yang telah mengantar Liverpool juara Liga Inggris musim lalu itu mengakui bahwa dia telah memikirkan untuk memanfaatkan salah satu dari Alexander-Arnold atau Robertson di bek tengah, tetapi menilai perubahan seperti itu akan berdampak buruk bagi tim di area lain. 

"Dengan dua full-back kami, saya berpikir tentang (memainkan mereka sebagai bek tengah) sekali atau dua kali tetapi pada akhirnya saya tidak melakukannya," kata Klopp.

"Masalahnya adalah kehilangan bek tengah yang biasanya anda mainkan mengubah struktur keseluruhan permainan. Itu mengubah segalanya. Itu mengubah pembentukan, formasi, bagaimana melindungi tim, semuanya," sambungnya.

Untuk itu, sambung Klopp, dia harus membangun tim di posisi ini untuk bagaimana bisa bertahan dan itu mengubah siapa yang harus dimainkan di posisi tersebut.

"Itu adalah satu hal yang harus kami ubah secara konstan. Hal lain yang cukup stabil bagi kami adalah bagaimana bek sayap kami bermain dan tampil. Jadi mengubahnya juga mengubah struktur bagaimana anda tampil di sayap juga, jadi itu adalah perubahan ganda," ungkapnya.

"Mungkin itulah alasan mengapa kami belum melakukannya sampai saat ini," pungkas manajer asal Jerman itu.

Liverpool akan bertandang ke markas Sheffield United pada Senin dini hari waktu Indonesia. The Reds telah mengalami empat kekalahan beruntun di Liga Inggris dan tiga diantaranya bermain di Anfield Stadium

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Premier Inggris, Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson

2270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini