Klopp Pastikan Liverpool Akan Hormati Mendiang Ratu

Penulis: Dwi Prima
Selasa 13 Sep 2022, 09:26 WIB
Klopp Pastikan Liverpool Akan Hormati Mendiang Ratu

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menegaskan penggemar Liverpool tidak memerlukan saran apa pun untuk mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang mendiang Ratu.

Klub telah meminta UEFA untuk dapat menandai kesempatan kematian Elizabeth II menjelang pertandingan kandang Liga Champions mereka dengan Ajax.

Ada banyak dugaan sejak pembatalan pertandingan Liga Premier akhir pekan ini tentang bagaimana pendukung klub, yang secara teratur mencemooh lagu kebangsaan di final baru-baru ini dan FA Community Shield, tentang menanggapi penghormatan terhadap monarki.

Klopp mengatakan itu seharusnya tidak menjadi bahan perdebatan.

"Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, tetapi saya tidak berpikir orang-orang kita membutuhkan saran apa pun dari saya untuk menunjukkan rasa hormat," katanya.

"Ada banyak contoh di mana orang menunjukkan rasa hormat yang tepat; salah satu yang mengejutkan saya dan saya sangat bangga saat itu adalah musim lalu ketika kami bermain melawan Manchester United dalam situasi yang sangat menyedihkan dengan keluarga Cristiano Ronaldo.

"Dan itulah yang saya harapkan. Bagi saya, jelas itulah yang harus kami lakukan."

Ibu Klopp - juga bernama Elisabeth - meninggal pada usia 81 pada Februari tahun lalu, tetapi dia tidak dapat menghadiri pemakaman secara langsung karena pembatasan perjalanan Covid yang berlaku pada saat itu, jadi dia mengatakan dia mengerti kesedihan yang dirasakan orang-orang.

"Saya benar-benar sibuk minggu lalu, tetapi saya masih berusia 55 tahun dan dia adalah satu-satunya ratu Inggris yang pernah saya kenal," kata manajer Liverpool.

"Saya tidak mengenalnya, tetapi hal-hal yang dapat Anda lihat bahwa dia adalah wanita yang sangat hangat, baik hati dan hanya itu yang perlu saya ketahui."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-pastikan-liverpool-akan-hormati-mendiang-ratu
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini