Klopp Nilai Penjadwalan Ulang Piala Afrika Jadi Bencana Bagi Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 21 Jan 2020, 06:39 WIB
Klopp Nilai Penjadwalan Ulang Piala Afrika Jadi Bencana Bagi Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengakui bahwa penjadwalan ulang Piala Afrika musim depan adalah 'bencana' karena Piala Afrika akan kembali bermain pada bulan Januari disaat musim Liga Premier sedang berlangsung.

Kompetisi kontinental sebelumnya diadakan pertengahan musim sebelum diadakan di musim panas agar sejalan dengan liga Eropa, meskipun sekarang penjadwalan Piala Afrika akan kembali ke format sebelumnya.

Mohamed Salah (Mesir), Sadio Mane (Senegal) dan Naby Keita (Guinea) adalah nama-nama yang tidak akan dimiliki Klopp pada bulan Januari, dan bos The Reds mengakui perubahan itu menimbulkan masalah besar bagi timnya.

"Apakah kita benar-benar ingin membuka buku ini?" Kata Klopp pada konferensi pers. "Saya tidak bisa menghormati Piala Afrika lebih dari yang saya lakukan, saya menyukainya, saya sudah banyak menontonnya. Keadaan sulit berkali-kali.

"Tapi itu masalah yang jelas, bermain di tengah musim. Ini musim dingin mereka dan saya mengerti.

"Masalah umum adalah FIFA memainkan turnamen pada 2021 seminggu atau lebih setelah Piala Afrika dimulai. Saya menyebutkan itu di masa lalu. Itu tidak membantu pemain Afrika."

Klopp melanjutkan dengan mengatakan bahwa keputusan itu adalah 'bencana' untuk klub dan itu akan mempengaruhi kebijakan transfer mereka.

"Piala Afrika akan kembali ke Januari, bagi kami, ini merupakan bencana," kata manajer Liverpool. "Kami tidak akan menjual Sadio, Mo atau Naby sekarang karena mereka memiliki turnamen di bulan Januari dan Februari, tentu saja tidak.

"“Tetapi jika Anda harus membuat keputusan untuk mendatangkan pemain, itu adalah keputusan besar karena sebelum musim Anda tahu selama empat minggu Anda tidak memilikinya.

"Itu adalah proses normal dan sebagai klub, Anda harus memikirkan hal-hal ini."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini