Klopp Nikmati Salah Satu Malam Terbaiknya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 01 Sep 2022, 22:20 WIB
Klopp Nikmati Salah Satu Malam Terbaiknya di Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tujuh pukulan tinju dari Jurgen Klopp di depan The Kop menandakan pelepasan rasa frustrasi dari manajer Liverpool setelah gol kemenangan Fabio Carvalho melawan Newcastle.

Tapi meski pelatih asal Jerman menggambarkan kemenangan 2-1 di Liga Premier sebagai "salah satu malam terbaik yang pernah kita miliki", ia memperingatkan para pemainnya penampilan yang jauh lebih baik akan diperlukan dalam Derby Merseyside akhir pekan ini.

Pasukan Klopp tertinggal di babak pertama ketika pemain termahal Newcastle, Alexander Isak menandai debutnya dengan sebuah gol sebelum Roberto Firmino menyamakan kedudukan bagi Liverpool ketika laga berjalan satu jam.

Sepertinya mereka harus puas dengan satu poin lainnya di awal musim yang gagap, tetapi delapan menit memasuki waktu tambahan, Carvalho mencetak gol menyusul perebutan bola liar di mulut gawang.

"Ini adalah dorongan besar dari malam yang membuat frustrasi," kata Klopp. "Salah satu malam terbaik yang pernah kami alami, begitulah sepak bola.

"Tetapi kami harus memastikan bahwa kami menggunakan dua hari ini dengan sangat baik. Dua pertandingan terakhir kami mendapat enam poin, tetapi kami harus lebih baik.

"Everton tidak akan terbuka untuk kami sekarang. Kami tahu ini akan sulit, jadi kami harus siap."

Hanya beberapa hari setelah meraih kemenangan 9-0 atas Bournemouth, Liverpool kesulitan menyerang di babak pertama, dengan terlalu banyak operan yang dengan mudah dipotong oleh Newcastle, yang kemudian mampu mengancam lewat serangan balik, unggul lebih dulu pada menit ke-38 melalui Isak.

"Saya katakan di babak pertama kami memaksakannya terlalu dini, memainkan terlalu banyak bola panjang," tambahnya.

"Kami terlihat putus asa sebelumnya. Tertinggal 1-0 jelas tidak bagus, tetapi itu adalah masalah saya yang paling kecil di babak pertama."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-nikmati-salah-satu-malam-terbaiknya-di-liverpool
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini