Klopp Mengaku Sempat Membuat Naby Keita Menjadi Lebih Buruk

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 27 Sep 2020, 08:30 WIB
Jurgen Klopp mengakui sempat membuat Naby Keita menjadi lebih buruk/Image: Getty

Naby Keita/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer The Reds, Jurgen Klopp menyebutkan bahwa pelatihan awal gelandang Guinea, Naby Keita hanya memberikan dampak kecil dan bahkan membuat pemain itu lebih buruk. Meskipun pada akhir-akhir ini terlihat lebih banyak peningkatan pada pemain itu.

The Reds termasuk berinvestasi besar-besaran pada gelandang kreatif tersebut ketika mendatangkannya dari tim Bundesliga RB Leipzig dengan kesepakatan senilai £48 juta atau Rp913 miliar.

Keita awalnya berjuang untuk memenuhi ekspektasi di Anfield, dengan pertanyaan yang diajukan tentang bentuk dan kebugarannya selama kampanye debut yang terganggu dan tidak konsisten.

Ketika pemain baru lainnya berkembang pesat di sekitarnya, tapi ia dianggap oleh beberapa orang sebagai kegagalan transfer paling menonjol dari kepelatihan Klopp hingga saat ini.

Kesabaran yang dimilikinya terbayar saat ini, dengan Keita telah mendapatkan tempat reguler dalam rencana The Reds. Dia telah memulai kedua pertandingan Liga Premier Liverpool pada 2020-2021 dan mencatatkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka di liga utama Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang telah mencatatkan 64 penampilan untuk Liverpool secara total, mencatatkan tujuh gol, dan telah memainkan perannya di tim peraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Premier.

Dilansir dari Goal, Jurgen Klopp mengaku telah membuat Naby Keita lebih buruk setelah transfernya pada 2018 dari RB Leipzig, tetapi ia terkesan dengan kemajuan yang dibuatnya di musim 2020-2021.

Manajer asal Jermain itu yakin dengan potensi pemain yang kemampuannya tidak pernah diragukan.

"Naby melakukannya dengan sangat baik. Untuk beberapa alasan itu pada awalnya, yah tidak terlalu pada awalnya, pada awalnya itu sangat bagus. Saya tidak berbicara banyak dengannya tentang sepak bola, saya hanya ingin membiarkan dia melakukan hal-hal alami sehingga itu sangat bagus," kata dia. 

"Kemudian saya mulai melatihnya dan dia menjadi lebih buruk! Itu mungkin bukan alasan utama tapi kemudian dia sedikit kurang beruntung dengan cedera, itulah alasan utamanya," tambahnya.

Klopp menyebutkan bahwa pemainnya itu harus belajar bahasa terlebih dahulu untuk merasa benar-benar nyaman di skuad dan semua hal semacam itu.

“Dia melakukannya dengan sangat baik, kami merawatnya. Dia masuk melawan Lincoln City, dia bermain sekarang di dua pertandingan liga pertama, jadi semuanya baik-baik saja,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Premier Inggris, Jurgen Klopp, naby keita

2459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini