Klopp Menangkan Gelar Manajer Terbaik Tahun Ini

Penulis: Dwi Prima
Rabu 25 Mei 2022, 22:09 WIB
Klopp Menangkan Gelar Manajer Terbaik Tahun Ini

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp dua kali dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Tahun Ini pada Selasa (24/05) malam, di mana bos Liverpool menikmati "hadiah paling penting" dari pengakuan rekan-rekannya.

Ini adalah musim yang luar biasa bagi Klopp, yang telah memenangkan dua trofi bersama The Reds dan bersiap untuk meraih gelar ketiga di final Liga Champions.

Liverpool berjuang hingga hari terakhir dalam perburuan gelar Liga Premier, dan hanya dikalahkan Man City dengan keunggulan satu poin pada hari terakhir musim setelah sempat tertinggal 14 poin.

Pendukung klub mendapat kabar baik oleh berita perpanjangan kontrak sang manajer pada bulan April, dan kepercayaan mereka pada pelatih Jerman itu diperkuat pada hari Selasa (24/05) saat ia memenangkan dua penghargaan.

Pada upacara Asosiasi Manajer Liga, dia menerima Trofi Sir Alex Ferguson untuk Manajer Terbaik LMA Tahun Ini, sebuah penghargaan yang dipilih oleh para manajer di seluruh klub Liga Premier dan EFL.

Pada malam yang sama, diumumkan bahwa manajer Liverpool juga dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris musim ini, mengalahkan Pep Guardiola, Patrick Vieira, Eddie Howe dan Thomas Frank.

Ini adalah kedua kalinya Klopp memenangkan kedua penghargaan, yang juga dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Tahun Ini versi LMA dan Liga Premier Manager of the Season pada 2020.

Berbicara ketika dia menerima trofi LMA Manager of the Year ke-20 sejak awal penyelenggaraan, manajer Liverpool menggambarkannya sebagai "hadiah paling penting" yang bisa dia ambil secara individu.

Namun dia menambahkan: "Saya di sini dengan semua staf pelatih saya, mereka tahu betapa saya menghargai mereka."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-menangkan-gelar-manajer-terbaik-tahun-ini
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini