Klopp Memang Pernah Hampir Mendarat di Bayern Munich

Penulis: Dwi Prima
Selasa 23 Feb 2021, 14:06 WIB
Klopp Memang Pernah Hampir Mendarat di Bayern Munich

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bayern Munich mempertimbangkan untuk menunjuk Jurgen Klopp sebagai manajer pada musim panas 2008 sebelum akhirnya beralih ke Jurgen Klinnsmann, kata ketua dewan eksekutif Karl-Heinz Rummenigge.

Bayern mengakhiri musim 2007-08 sebagai juara liga dan piala Jerman tetapi perlu mencari manajer baru menyusul keputusan Hitzfeld untuk pensiun.

Pelatih yang sekarang melatih Liverpool, tersedia setelah mengundurkan diri sebagai bos Mainz menyusul kegagalan klub untuk mendapatkan promosi kembali ke Bundesliga.

Klinnsmann juga seorang pelatih yang tidak memiliki klub, meskipun pengalaman manajerialnya terbatas pada dua tahun bertugas di tim nasional Jerman, yang berakhir setelah Piala Dunia 2006 dua tahun sebelumnya.

Terlepas dari kurangnya pengalaman Klinnsmann, yang memenangkan Piala UEFA dan Bundesliga selama dua tahun sebagai pemain di Bayern antara 1995 dan 1997, akhirnya ia diberi peran tersebut.

Namun, penunjukan itu tidak berhasil, dengan Klinsmann dipecat pada April 2009 dan Bayern di tempat ketiga di Bundesliga dan tersingkir dari Piala Jerman dan Liga Champions.

"Saya ikut bertanggung jawab membawa Jürgen Klinsmann sebagai pelatih. Sayangnya, itu tidak berhasil," kata Rummenigge kepada ZDF Sport.

“Itu juga karena FC Bayern Munich, tapi tidak berhasil. Saya sangat menyesal. Itu bukanlah keputusan yang baik untuk kedua belah pihak."

Rummenigge sekarang telah mengungkapkan bahwa presiden klub Uli Hoeness juga telah mengadakan pembicaraan dengan Klopp, tetapi mereka memilih Klinsmann.

"Uli sedang dalam pembicaraan dengan Klopp saat itu. Kami harus membuat keputusan cepat dan kemudian kami setuju untuk mendapatkan Jurgen," tambahnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Bayern Munich

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini