Klopp Konfirmasi Matip Absen Bela Liverpool Hingga Musim Berakhir

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Feb 2021, 14:48 WIB
Klopp Konfirmasi Matip Absen Bela Liverpool Hingga Musim Berakhir

Joel Matip / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jürgen Klopp mengonfirmasi Joel Matip akan absen di sisa musim 2020-21 karena cedera ligamen pergelangan kaki.

Pemain bertahan itu mengalami masalah tersebut dalam duel yang dilakukannya untuk menggagalkan peluang Son Heung-min dari Tottenham Hotspur selama babak pertama, dalam kemenangan 3-1 Liverpool di London, tengah pekan lalu.

Diagnosis lebih lanjut dari masalah tersebut telah mengungkapkan Matip tidak akan dapat memainkan peran lebih jauh bagi The Reds pada musim ini.

Sang juara sudah tanpa sesama bek tengah Joe Gomez dan Virgil van Dijk karena cedera jangka panjang, namun, opsi pertahanan Klopp telah bertambah dengan kedatangan Ben Davies dan Ozan Kabak pada hari terakhir bursa transfer.

Merinci kemunduran Matip, manajer asal Jerman mengatakan kepada Liverpoolfc.com: "Sayangnya, kami mengetahui sekarang setelah semua orang melihatnya bahwa Joel akan absen selama sisa musim ini.

"Tapi dia akan siap untuk memulai pramusim berikutnya dan akhirnya semuanya akan beres."

Sang pelatih memuji upaya pemain nomor 32 itu untuk bermain melalui cedera dan mengorbankan kebugarannya sendiri atas nama tim, Klopp menambahkan: "Pada akhirnya, kami harus mengakui bahwa dia mungkin melakukan itu.

"Situasinya berbicara tentang ini, musim dimulai dan Joel cedera ketika musim dimulai, sayangnya. Kita tidak boleh lupa bahwa di Schalke ketika dia berada di sana dia bermain hampir sepanjang waktu, dia tidak pernah memiliki cedera seperti ini."

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Jurgen Klopp

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini