Klopp Kembali Tegaskan Ingin Tinggalkan Liverpool Saat Kontrak Habis

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Sep 2021, 19:06 WIB
Klopp Kembali Tegaskan Ingin Tinggalkan Liverpool Saat Kontrak Habis

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Prospek Jurgen Klopp tidak berdiri di ruang ganti Liverpool adalah sesuatu yang tidak ingin direnungkan oleh para penggemar klub.

Dan dengan kontraknya yang masih berjalan selama tiga tahun lagi hingga 2024, masih belum ada yang perlu dikhawatirkan dalam waktu dekat.

Manajer Liverpool yang terbilang sukses itu, tidak merahasiakan keinginannya untuk tidak bertahan setelah kontraknya habis, dan pembicaraan sudah mulai beralih ke momen ia mengundurkan diri dari perannya di Merseyside.

Kabar yang mengaitkannya dengan pekerjaan di Timnas Jerman menolak untuk pergi, meskipun tim nasional negaranya baru saja memulai era baru di bawah Hansi Flick.

Namun sang pelatih bersikeras bahwa strategi keluarnya ia dari The Reds tetap tidak berubah, setiap kali kemungkinan itu terjadi.

Ditanya minggu ini apakah dia bisa melihat dirinya mengelola Jerman, dia mengatakan kepada RTL: "Menyenangkan bahwa saya ditanya itu lagi dan lagi.

"Ketika kontrak di Liverpool berakhir, apa pun itu, pertama-tama saya harus mencari tahu bagaimana rasanya menjalani kehidupan 'normal' lagi. Setahun libur. Saya tidak pernah mengalaminya.

"Ketika Anda keluar selama satu tahun, itu juga bisa menjadi hal yang baik bahwa mungkin tidak ada ayam berkokok pada saya, yang baik-baik saja. Ada begitu banyak pelatih yang bagus di luar sana."

Klopp menghabiskan tujuh tahun di masing-masing mantan klubnya, melompat langsung dari Mainz ke Borussia Dortmund, dan ia mempersingkat cuti panjangnya yang direncanakan selama setahun untuk mengambil pekerjaan di Anfield, hanya beberapa bulan sebelum istirahat yang seharusnya.

Itu adalah kesempatan yang tidak bisa dia tolak, dan dia terus mencapai kesuksesan yang tak terhitung di Anfield dengan harapan lebih di cakrawala.

Tapi Klopp mengakui pekerjaannya memang memiliki satu kelemahan.

"Apa yang saya lakukan adalah kesenangan yang luar biasa; saya sangat menikmatinya. Satu-satunya masalah dalam pekerjaan saya, Anda tidak memiliki akhir, tidak ada kesempatan untuk berhenti. Apakah saya benar-benar harus memilikinya di usia tua? Saya tidak tahu," tambahnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-kembali-tegaskan-ingin-tinggalkan-liverpool-saat-kontrak-habis
2382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini