Klopp Kembali Nikmati Permainan Counter Pressing Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 12 Feb 2019, 11:00 WIB
Klopp Kembali Nikmati Permainan Counter Pressing Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Jurgen Klopp senang melihat intensitas counter pressing Liverpool kembali terlihat dalam kemenangan 3-0 The Reds pada laga Sabtu lalu (09/02) atas Bournemouth di Anfield.

Klopp merasa semangat The Reds untuk tidak mengandalkan penguasaan bola, menjadi kunci kebangkitan mereka setelah dua hasil seri melawan Leicester dan West Ham.

"Kami ingin membuat hidup sesulit mungkin bagi mereka (lawan) dan itulah yang kami lakukan," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

“Counter Pressing kami, setelah istirahat beberapa minggu, ada di sana 100 persen. Itulah yang ingin kami tunjukkan, bahwa kami adalah tim yang mampu memainkan sepak bola yang sangat bagus tetapi jika kami kehilangan bola kami harus berbeda dengan semua tim di dunia."

“Kita harus menunjukkan itu. Itulah yang membawa kami ke posisi kami saat ini dan itulah yang harus kami pertahankan."

Tiga pemain depan Liverpool benar-benar sulit untuk dilawan ketika melawan Bournemouth, situasi positif itu ditambah dengan ketangguhan trio lini tengah The Reds.

Dan Klopp senang dengan kombinasi itu, dia menambahkan: "Para pemain ofensif menawarkan lompatan luar biasa. Kami merentangkan formasi dan bisa bermain di antara mereka dengan Gini dan Naby, dua pemain di posisi yang tepat untuk mendapatkan bola-bola ini."

“Kedua bek sayap juga benar-benar luar biasa, Bobby (Roberto Firmino) tampil lebih ke depan dari posisi alaminya. Gol ketiga, merupakan contoh dari apa yang dia ingin lakukan dalam situasi itu setelah tidak mencetak gol."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, premier league 2019, Liverpool

2026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini