Klopp Jelaskan Alasan Utama Virgil van Dijk Diganti

Penulis: Dwi Prima
Selasa 03 Jan 2023, 15:01 WIB
Klopp Jelaskan Alasan Utama Virgil van Dijk Diganti

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menjelaskan keputusannya untuk menggantikan Virgil van Dijk di babak pertama dalam kekalahan mengerikan Liverpool di Liga Premier dari Brentford.

Van Dijk adalah salah satu dari tiga perubahan yang dilakukan selama jeda saat The Reds berusaha merespons setelah tertinggal 2-0 di Gtech Community Stadium pada Senin malam (02/01).

Meski Alex Oxlade-Chamberlain membalaskan satu gol di babak kedua, Liverpool akhirnya kalah 3-1, hasil yang menjadi pukulan besar bagi harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Dan Klopp mengungkapkan Van Dijk, yang digantikan oleh Joel Matip, mengeluhkan ketidaknyamanan pada kakinya, tetapi meredakan kekhawatiran akan cedera yang signifikan.

”Virgil merasakan sedikit otot dan mengatakan itu baik-baik saja, dan dia adalah penilai yang sangat baik untuk hal-hal semacam ini,” kata bos The Reds.

”Tapi saya tidak ingin mengambil risiko apa pun. Fisio terlihat cukup senang ketika saya mengatakan kami tidak akan mengambil risiko. Itu bukan cedera, dia hanya merasakan intensitasnya.”

Naby Keita dan Andy Robertson juga dimasukkan pada babak pertama untuk menggantikan Harvey Elliott dan Kostas Tsimikas, dan Klopp senang dengan kontribusi dari duo tersebut.

"Dua perubahan lainnya bersifat taktis," katanya. “Kami jelas memiliki peluang untuk memasukkan Naby, yang menurut saya memiliki permainan yang sangat bagus, dan Robbo.

”Robbo dengan aksi pertama di awal babak kedua adalah sesuatu yang kami butuhkan. Kami membutuhkan kecepatan itu. Itulah alasan dari dua perubahan itu.”

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-jelaskan-alasan-utama-virgil-van-dijk-diganti
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini