Klopp Jelaskan Alasan Mengubah Formasi Melawan Rangers

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Okt 2022, 09:31 WIB
Klopp Jelaskan Alasan Mengubah Formasi Melawan Rangers

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menjelaskan keputusannya untuk mengubah formasi Liverpool dalam pertemuan Liga Champions dengan Rangers, Selasa (04/10).

Line up The Reds terdiri dari empat pemain penyerang, dengan Mohamed Salah, Luis Diaz, Diogo Jota dan Darwin Nunez sebagai starter.

Dengan Jordan Henderson dan Thiago sebagai satu-satunya gelandang yang dimainkan dalam tim, Liverpool tampaknya akan menggunakan sistem 4-2-3-1 atau 4-4-2.

Tim asuhan Klopp terlalu mudah terekspos musim ini, dengan hasil imbang 3-3 akhir pekan lalu dengan Brighton menjadi yang terbaru dari sejumlah penampilan pertahanan yang buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Dan berbicara kepada BT Sport menjelang pertandingan bersejarah di seluruh Inggris melawan Rangers, pelatih Liverpool menjelaskan keputusannya untuk tidak lagi menggunakan formasi 4-3-3 yang disukainya.

"Kami hanya berpikir kami harus berubah dan itulah yang kami lakukan dengan bijaksana. Mari kita lihat bagaimana hasilnya," katanya.

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk melakukan perubahan, bagaimanapun juga kita harus berubah. Kami merasa itu benar untuk dilakukan. Kami memainkan begitu banyak permainan, kami tidak selalu bisa mendorong pemain yang sama. Jadi itu sebabnya kami memutuskan seperti itu."

Meskipun mencetak dua gol melawan Brighton, Roberto Firmino masuk ke bangku cadangan dalam formasi baru ini, Klopp merotasi pemainnya saat Liverpool memasuki padatnya jadwal pra-Piala Dunia mereka yang sibuk.

Harvey Elliott dan Fabio Carvalho adalah opsi penyerang lain yang dapat dipanggil dari pinggir lapangan, sementara Ibrahima Konate dan Calvin Ramsay juga terlibat, pemain yang baru saja pulih dari cedera.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-jelaskan-alasan-mengubah-formasi-melawan-rangers
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini