Klopp Ingin Beban Kerja Para Pemain Sepak Bola Dikurangi

Penulis: Dwi Prima
Minggu 20 Mar 2022, 23:41 WIB
Klopp Ingin Beban Kerja Para Pemain Sepak Bola Dikurangi

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membuat permohonan lain untuk mengurangi beban kerja pemain, menyoroti umur panjang quarterback NFL, Tom Brady sebagai contoh.

Awal bulan ini, quarterback legendaris Brady membatalkan keputusannya untuk pensiun dan memperpanjang kariernya di Bay Buccaneers hingga melampaui ulang tahunnya yang ke-45.

Musim NFL 2022 akan menjadi yang ke-23 dalam kariernya, dan dia berdiri sebagai pria dengan kemenangan Super Bowl terbanyak dalam sejarah, setelah memulai debut pertamanya untuk New England Patriots saat berusia 24 tahun pada tahun 2001.

Tentu saja, NFL dan sepak bola adalah olahraga yang sama sekali berbeda dan, khususnya, tuntutan fisik pada quarterback kurang dari hampir semua posisi dalam sepak bola, tetapi umur panjang Brady menginspirasi Klopp.

Berbicara menjelang jeda internasional kelima musim ini, manajer Liverpool menggunakan pria berusia 44 tahun itu sebagai contoh mengapa sepak bola perlu berbuat lebih banyak untuk melindungi para pemain.

"Kami ingin melihat, di masa jayanya, Messi dan Cristiano Ronaldo bermain sepanjang waktu," katanya kepada wartawan.

"Atau setiap pemain brilian lainnya, di tim kami juga, Anda ingin melihat mereka bermain sepanjang waktu.

"Tapi itu sebenarnya tidak mungkin tanpa cedera atau keberuntungan. Anda bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin, tapi pada akhirnya itu sangat sulit.

"Sama halnya di olahraga lain. Tetapi dalam olahraga kontak lainnya, mereka semua memiliki istirahat panjang di musim panas.

"Kami melihat Tom Brady di Manchester berbicara dengan Cristiano. Dia memiliki istirahat empat bulan, itu sebabnya dia bisa bermain sampai dia berusia 54 tahun atau apa pun itu.

"Dari olahraga kontak, sepak bola adalah satu-satunya olahraga tanpa istirahat."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ingin-beban-kerja-para-pemain-sepak-bola-dikurangi
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini