Klopp Dinilai Berhasil Ciptakan Warisan di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Okt 2021, 10:36 WIB
Klopp Dinilai Berhasil Ciptakan Warisan di Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Transformasional mungkin meremehkan Jurgen Klopp di Liverpool, meski pengaruhnya melampaui itu hingga sekarang.

Sebelum pelatih asal Jerman itu tiba, Liverpool tidak memiliki arah dan fondasi yang kuat dengan sangat sedikit harapan meraih trofi.

Tetapi nasib klub segera berubah dan orang-orang yang ragu berubah menjadi orang percaya ketika pelatih asal Jerman menyuntikkan kehidupan kembali ke dalam tim.

Beberapa kegagalan terakhir, segera terbayar dengan trofi saat Klopp membantu meletakkan dasar untuk kesuksesan yang berkelanjutan, menempa warisan jangka panjang dalam prosesnya.

Inilah yang membuat asisten manajer Pepijn Lijnders membandingkan dengan Johan Cruyff yang legendaris dan Barcelona, ​​seperti kesuksesan Klopp sejak tiba di Anfield enam tahun lalu.

“Semua orang melihat apa yang telah dia lakukan dengan tim, dengan para penggemar dan dengan struktur klub," kata Lijnders kepada situs resmi klub.

"Hadiahnya adalah hasil dari kontinuitas dan stabilitas ini. Dia memberi kami identitas lagi.

"Bagi saya, Jurgen seperti Johan Cruyff untuk Barcelona, ​​dia menciptakan sesuatu untuk waktu yang lama.

"Tapi bertahun-tahun di sepak bola tidak penting bagi kami para pelatih dan pemain, ini tentang pertandingan berikutnya, sesi latihan berikutnya, final berikutnya. Ini tentang hari ini.

"Ini adalah tim LFC yang lapar, percaya diri dan tahu apa yang diinginkannya. Jurgen memimpin dan mengoreksi. Ini waktu yang indah untuk menjadi pendukung Liverpool. Hargai itu. Buatlah dengan suara keras."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-dinilai-berhasil-ciptakan-warisan-di-liverpool
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini