Klopp Buat Rekor Baru di Liverpool, Kali Ini Salip Benitez

Penulis: Dwi Prima
Selasa 26 Okt 2021, 21:46 WIB
Klopp Buat Rekor Baru di Liverpool, Kali Ini Salip Benitez

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp kini telah mengelola pertandingan Liga Premier terbanyak dari manajer mana pun dalam sejarah Liverpool, dan menandainya dengan rekor kemenangan ke-200 bersama klub.

Awal bulan ini, Klopp merayakan ulang tahun enam tahun mengambil alih klub, setelah memimpin The Reds meraih gelar Liga Premier pertama bersama dengan Piala Eropa keenam.

Pria berusia 54 tahun itu bisa berada di jalur untuk gelar Liga Premier lainnya karena Liverpool saat ini duduk di urutan kedua di Liga Premier dengan satu poin memisahkan mereka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Kemenangan telak 5-0 di Man United menjaga persaingan di puncak, dan sang pelatih menggambarkannya sebagai "bab kecil" untuk timnya dalam sejarah klub.

Ini tidak diragukan lagi salah satu hasil terbaik dari masa pemerintahannya dan, pada kenyataannya, waktu The Reds di Liga Premier, dengan itu memberikan suasana hati yang pas untuk hari bersejarah pelatih asal Jerman.

Di Old Trafford, eks pelatih BVB mengelola pertandingannya yang ke-229 bersama The Reds di Liga Premier, melihatnya menyalip Rafa Benitez (228) dalam memimpin klub dalam lebih banyak pertandingan sejak dimulainya liga pada tahun 1992.

Klopp telah melewati Gerard Houllier (216) menjelang akhir musim lalu, dengan jumlah ini juga melebihi rekor pelatih Prancis itu termasuk 12 pertandingan sebagai manajer bersama Roy Evans.

Secara mengesankan, kemenangan itu juga merupakan kemenangan ke-200nya atas Liverpool di semua kompetisi dan melakukannya hanya dalam 331 pertandingan, dia adalah yang tercepat untuk mencapai tonggak sejarah itu dalam sejarah klub.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-buat-rekor-baru-di-liverpool-kali-ini-salip-benitez
1444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini