Klopp Bicara Soal Proses Pembelajaran Para Pemain Muda Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jul 2022, 06:57 WIB
Klopp Bicara Soal Proses Pembelajaran Para Pemain Muda Liverpool

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberi lima anak muda sepak bola senior, meskipun dalam pertandingan persahabatan saat proses pembelajaran berlanjut dalam kekalahan 4-0 Liverpool dari Man United.

The Reds menderita kekalahan telak dari United dalam pertandingan persahabatan pra-musim pembuka mereka, Klopp memanfaatkan sebagian besar dari 37 pemain skuatnya di Thailand.

Dengan Diogo Jota absen karena cedera, 32 dari kemungkinan 36 pemain tampil, termasuk sejumlah pemain dari akademi.

Lima dari mereka membuat penampilan pertama mereka untuk tim utama, Isaac Mabaya dan Luke Chambers sebagai bagian dari starting lineup, Stefan Bajcetic dan Bobby Clark masuk saat laga berjalan setengah jam dan Tom Hill masuk selama 30 menit terakhir.

Melkamu Frauendorf, Tyler Morton dan Leighton Clarkson juga diberi kesempatan lebih lanjut untuk melanjutkan pertandingan senior sebelumnya.

Tetapi dengan kesalahan pertahanan yang memperparah kekalahan Liverpool di Bangkok, Klopp mencatat proses pembelajaran yang akan dihadapi para pemain muda selama musim panas yang bisa terbukti formatif.

"Itu akan terjadi, tetapi mereka sekarang tidak memimpikan pertandingan yang fantastis malam ini," katanya kepada wartawan ketika ditanya apakah pengalaman tur akan bermanfaat bagi para pemain muda.

"Ketika Anda kalah 4-0, apa pun yang bisa saya katakan sekarang dan saya tidak mengatakan apa-apa, kami akan melakukannya besok sebelum latihan.

"Tapi, tentu saja, ini pengalaman yang bagus, sesuatu yang mereka lakukan dengan sangat baik di banyak momen.

"Dalam latihan, mereka fantastis, tetapi hari ini mereka juga melihat, seperti yang lain, bahwa jika Anda membuat kesalahan pada level ini, kemungkinan besar lawan akan mencetak gol.

"Ini semua adalah proses pembelajaran dan anak-anak ini baru memulainya, jadi semuanya baik-baik saja untuk saat ini."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-bicara-soal-proses-pembelajaran-para-pemain-muda-liverpool
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini