Klopp Bicara Soal Keraguan Liverpool Menjuarai Premier League

Penulis: Degha Mulia
Selasa 30 Jun 2020, 09:45 WIB
Klopp Bicara Soal Keraguan Liverpool Menjuarai Premier League

Jurgen Klopp (Foto: getty)

Berita Liga Inggris: Dilansir dari LFC TV, Jurgen Klopp menjawab beberapa hal terkait keberhasilan Liverpool di dalam mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

Skuad asuhan Klopp dipastikan mengunci gelar juara liga untuk yang ke-19 kalinya usai Manchester City gagal meraih poin dalam laga kontra Chelsea yang digelar pada hari Kamis (25/6) waktu setempat.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama LFC TV usai Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League musim 2019/2020, Klopp membeberkan beberapa hal, diantaranya adalah soal keraguan Klopp untuk membawa Liverpool menjadi juara Premier League musim ini dan potensi skuad asuhannya memecahkan rekor di sisa musim ini.

Saat ditanyai apakah sang manajer pernah memiliki keraguan untuk bisa membawa The Reds meraih juara Premier League, Klopp pun mengatakan," Tidak ada keraguan sama sekali tetapi saya juga tidak dapat mengira jika itu benar-benar akan terjadi sebab persaingan di liga ini sangat ketat dan dihuni oleh tim-tim yang berkualitas.

"Kami harus membuat perubahan setiap tahunnya, dan membawa sesuatu yang baru, begitulah bagaimana kami bisa terus berkembang dan berkompetisi untuk menjadi yang teratas.

"Setiap musim berjalan dalam waktu yang sangat panjang, terkadang anda memerlukan keberuntungan, khususnya jika menyangkut hal-hal yang penuh ketidakpastian seperti permasalahan cedera yang melanda para pemain. Saya tidak yakin bahwa kami benar-benar akan memenangkannya, tetapi saya tahu bahwa klub ini akan menjadi klub yang hebat. Tetapi klub lain pun juga memiliki kualitas yang baik," tutur Klopp.

Klopp mengungkapkan bahwa salah satu faktor yang membedakan antara skuadnya dengan tim lain adalah konsistensi.

"Empat tahun lalu kami tampil dengan baik. Kemudian, tiga tahu yang lalu kami bermain sangat baik sepanjang musim. Lalu, tahun lalu kami tampil luar biasa dan menunjukkan konsistensi yang baik di sepanjang tahun," sambung Klopp.

"Musim ini kami tampil lebih luar biasa lagi termasuk dari sisi konsistensi, dan kami dapat memecahkan beberapa rekor dengan musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan," ujar manajer The Reds tersebut.

Klopp mengatakan faktor yang juga penting dalam mempengaruhi keberhasilan yang diraih oleh timnya saat ini adalah komitmen yang ditunjukkan oleh pemain asuhannya serta hasrat dan kepercayaan yang diberikan oleh semua unsur di dalam klub.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini