Klopp Beri Penjabaran Tentang Peran Thiago di Lini Tengah Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 03 Feb 2021, 21:24 WIB
Klopp Beri Penjabaran Tentang Peran Thiago di Lini Tengah Liverpool

Thiago Alcantara / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp merinci proses pemikiran di balik peran Thiago di lini tengah Liverpool, menjelaskan bahwa pemain asal Spanyol itu harus "menyesuaikan posisinya" agar sesuai dengan sistem.

Thiago berdiri sebagai salah satu akuisisi paling terkenal oleh The Reds selama bertahun-tahun, tiba - tidak seperti banyak rekan satu timnya saat ini - sebagai pemain kelas dunia yang mapan.

Secara teori, Liverpool sangat cocok untuk pemain berusia 29 tahun tersebut dalam hal pendekatan taktis mereka dan keahlian yang diminta oleh Klopp dari para gelandangnya.

Tapi, tidak dibantu oleh absen dua setengah bulan di awal waktunya di Anfield, sehingga masih butuh waktu bagi Thiago untuk menunjukkan kualitasnya, dengan ada peningkatan yang jelas dalam dua pertandingan terakhir menyusul pergantian posisi.

Klopp mungkin merujuk pada perpindahan ini dari No. 6 ke No. 8 saat dia berbicara tentang periode adaptasi dari perekrutan bernilai 25 juta poundsterling di musim panas di konferensi pers hari Selasa (02/02).

“Tentu saja, itu jauh dari sempurna, situasi dengan dia datang dan cedera cukup awal,” sang manajer merefleksikan. “Itu semua tidak terlalu bagus, tapi tidak penting lagi.

“Lalu dia datang dan kami harus belajar. Dia harus mempelajari cara kami bermain, kami harus mempelajari cara dia bermain - tanpa mengubah segalanya.

“Anda tidak membelinya dari Bayern dan berkata 'Oke, bagus, tapi mulai sekarang Anda lakukan ini berbeda, ini berbeda dan ini berbeda'.

“Ini adalah pekerjaan, dan biasanya Anda memerlukan waktu untuk itu, jadi itu akan diselesaikan dan semuanya datang bersama-sama secara alami tanpa terlalu banyak berubah, hanya membuatnya lebih baik dengan menggunakan keterampilan yang berbeda.

“Itu benar-benar baik-baik saja, tapi kemudian kami pikir itu membantu untuk memikirkan lagi, 'apa yang dia lakukan di Bayern?', 'Peran apa yang dia mainkan di sana?', Ya itu nomor 6, tapi itu lebih merupakan double six.

“Jadi kami memutuskan untuk menyesuaikan posisinya sedikit - itu berjalan cukup baik, itu memberi kami stabilitas, memberinya stabilitas, kami dapat menggunakan keterampilan sepak bolanya yang jelas luar biasa. Sangat bagus."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, thiago alcantara, Liverpool

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini