Klopp Berharap Henderson Bisa Kembali Main Sebelum Musim Berakhir

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 27 Feb 2021, 05:30 WIB
Klopp harapkan Jordan Henderson bisa bermain sebelum musim berakhir

Jordan Henderson via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap agar sang kapten Jordan Henderson dapat kembali bermain sebelum musim 2020/2021 berakhir. Pemain berkebangsaan Inggris itu dinilai memiliki peran yang berpengaruh untuk tim.

Pemain 30 tahun itu mengalami cedera saat timnya menelan kekalahan keempat beruntun menghadapi Everton akhir pekan lalu.

Seperti dikutip dari Liverpoolfc.com pada Jumat pagi waktu setempat sang kapten telah menjalani operasi korektif yang sukses pada cedera adduktornya. Tidak ada kepastian waktu yang diberikan kepada pemain berusia 30 tahun untuk bisa kembali bermain.

Namun, pada prediksi awal sang pemain akan absen sampai setelah jeda internasional pada Maret mendatang. Berbicara di media sosial Henderson mengungkapkan rasa patah hatinya setelah cedera yang didapatkannya. Terlebih dengan kondisi tim yang saat ini bisa dikatakan terpuruk.

"Jelas patah hati telah mengalami cedera tetapi akan melakukan semua yang saya bisa untuk mendukung tim sambil mengerjakan rehabilitasi saya," tulisnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga telah memberikan keterangan apakah pemain nomor 14 itu dapat terus memberikan dampak pada skuad saat menjalani pekerjaan pemulihan.

“Mereka semua harus berpengaruh, itu jelas. Kami memiliki begitu banyak pemain cedera yang tidak tersedia saat ini dan kebanyakan dari mereka adalah pemimpin di grup ini. Mereka di sini untuk melakukan rehabilitasi - Hendo belum datang," ungkap manajer asal Jerman itu

"Tapi Virgil, Millie, Joe dan Joel semuanya telah berpengaruh di sini dan mereka akan menjadi seperti itu. Saat Hendo kembali (di Kirkby) dia harus memainkan peran ini saat melakukan rehabilitasi," tambahnya.

Ia menyebut jika memang sesuai dengan skenario terbaik, Henderson akan dapat bermain sebelum musim berakhir.

“Skenario kasus terbaik, saya tidak tahu. Ini bukan yang cepat, tapi kami semua berharap ada kemungkinan baginya untuk memainkan beberapa pertandingan musim ini. Kita lihat," pungkasnya.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool FC, Jurgen Klopp

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini