Klopp Benarkan Pilihan Matthijs de Ligt Tinggalkan Juventus Demi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 17 Agu 2022, 08:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: [email protected])

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Matthijs de Ligt memilih untuk meninggalkan Juventus pada musim panas tahun ini, setelah memperkuat klub berjuluk La Vecchia Signora itu dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 silam. Kini, De Ligt memilih untuk bergabung bersama Bayern Munich dengan uang kepindahan sekitar 77 juta euro atau setara dengan 1,15 triliun rupiah.

Kepindahannya ke Bayern Munich itu juga mendapat perhatian dari pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. Arsitek jenius itu bahkan sangat mendukung kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern, karena menilai bahwa peluang berkembang di klub penghuni Allianz Arena itu akan jauh lebih besar ketimbang di Juventus.

“Daya tarik Bayern tidak boleh diremehkan. Di sana kemungkinan menang dan berkembang relatif tinggi, lebih besar dari Juventus di Italia. Demikian juga, ini adalah langkah maju yang besar untuk pergi dari Ajax ke Bayern. Kita berbicara tentang klub kelas dunia, secara ekonomi kokoh seperti batu dan juga untuk alasan ini adalah salah satu klub paling sukses di dunia,” kata Jurgen Klopp, seperti dikutip Calciomercato.

Sementara itu, sumber internal di Juve menolak anggapan dari Jurgen Klopp. Ia merasa bahwa peluang berkembangnya seorang pemain di Juve dan di Bayern Munich tidak ada bedanya, karena mereka sama-sama klub top Eropa.

“Klopp memiliki pendapatnya sendiri, dan itu harus dihormati. Namun, sebagai pendukung Juve, kami tahu bahwa tidak ada banyak perbedaan antara tim kami dan Bayern,” tulis di laman JuveFC.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-benarkan-pilihan-matthijs-de-ligt-tinggalkan-juventus-demi-bayern
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini