Klopp Benarkan Jordan Henderson Alami Cedera Hamstring

Penulis: Dwi Prima
Jumat 21 Feb 2020, 19:23 WIB
Klopp Benarkan Jordan Henderson Alami Cedera Hamstring

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengonfirmasi Jordan Henderson mengalami cedera hamstring dalam kekalahan tipis Liverpool di Atletico Madrid, tetapi ia berharap itu hanya cedera kecil dan penarikannya keluar sebagai bagian dari "pencegahan".

Dengan The Reds sedang berusaha untuk menyamakan kedudukan, Henderson terkapar di menit ke-80 menit dann Fabinho segera memberi sinyal untuk melakukan perubahan.

Dan Klopp mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa sang kapten "merasakan hamstringnya" tetapi pada tahap ini cederanya tidak parah.

“Dia merasakan hamstringnya. Saya harap ini adalah tindakan pencegahan tetapi saya tidak 100 persen yakin, kita harus melihatnya," Klopp menjelaskan.

"Dia tidak terlalu khawatir tetapi dia harus pergi keluar."

Jurnalis Goal, Neil Jones berkomentar bahwa Henderson "pincang" dan sang kapten "tidak yakin" tentang seberapa buruk cedera itu.

Dengan skuat Liverpool yang semuanya fit, seandainya Henderson terpaksa absen, ada banyak pilihan yang tersedia untuk Klopp saat ini.

James Milner menggantikan Henderson, sementara pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Takumi Minamino dan Adam Lallana semuanya juga masih tersedia.

Sementara itu, penarikan Sadio Mane di babak pertama tidak ada hubungannya dengan cedera, melainkan penargetan yang disengaja dari Atletico untuk membuat pemain Liverpool No. 10 mendapat kartu merah.

“Itu bagian dari sepak bola, saya tidak menyukainya, tetapi rencananya adalah mengeluarkan Sadio dari permainan dengan kartu kuning kedua,” jelasnya.

“Saya takut lawan terjatuh bahkan jika Sadio menarik napas dalam-dalam. Saya tidak menginginkan situasi itu, itu sebabnya saya menggantinya."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jordan Henderson

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini