Klopp Belum Bisa Pastikan Waktu Virgil Kembali Merumput

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 21 Jan 2021, 19:00 WIB
Klopp terus pastikan kesiapan Virgil van DIjk untuk kembali bermain

Virgil van DIjk/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp hingga saat ini belum dapat memastikan kapan bek andalannya Virgil van Dijk dapat bermain kembali bersama rekan setimnya. Meskipun kondisi sang pemain dinilai terus membaik.

Bek berkewarganegaraan Belanda itu telah menjalani operasi seusai mengalami kerusakan pada ligamen cruciatum dalam hasil imbang 2-2 yang kontroversial dengan Everton pada Oktober 2020 lalu.

Dilansir dari laman resmi tim Liverpoolfc.com, Jurgen Klopp menggambarkan rehabilitasi cedera Virgil van Dijk yang sedang berlangsung sebagai sangat menjanjikan tetapi tetap tidak ada jangka waktu untuk kembalinya sang bek.

Manajer asal Jerman tersebut baru-baru ini memang telah menjalin komunikasi dengan Virgil untuk melihat kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin. Saya tidak berpikir saya orang yang tepat untuk menilai itu 100 persen,” kata mantan pelatih Dortmund itu

“Dia terlihat sangat bagus. Saya berbicara dengannya pagi ini, saya berbicara dengannya di telepon dan dia dalam suasana hati yang sangat baik. Jadi semuanya sangat menjanjikan. Tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali," sambung manajer yang telah membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris tersebut.

Klopp memastikan akan ada banyak tahapan yang harus dilalui atau dilewati oleh pemain nomor punggung empat.

"Itu jelas. Saya mengalami cedera ini sendiri. Tapi untuk saat ini kami berada dan untuk berapa lama dia absen sekarang, berapa lama rehabilitasi berlangsung, dia terlihat sangat, sangat menjanjikan. Tapi itu saja," pungkasnya.

Virgil menjalani operasi di London pada akhir Oktober dan sejak itu terus menjalani rehabilitasi. Setelah melakukan beberapa pekerjaan gym ringan di Pusat Pelatihan AXA klub.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Klopp, Jurgen Klopp, Liverpool FC

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini