Klopp Bandingkan Mohamed Salah dengan Lewandowski

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Mei 2021, 22:18 WIB
Klopp Bandingkan Mohamed Salah dengan Lewandowski

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membandingkan perkembangan Mohamed Salah di Liverpool dengan cara Robert Lewandowski muncul di Borussia Dortmund, menyebutnya sebagai "mesin pencetak gol."

Salah membuat penampilan ke-200 untuk The Reds dalam kemenangan 4-2 pada Kamis (13/05) di laga melawan Man United, dan mencetak gol keempat malam itu, melampaui jumlah gol Ian Rush dari 200 pertandingan pertamanya.

Itu adalah pencapaian luar biasa bagi pemain Mesir itu, yang telah membuat dampak fenomenal sejak tiba dari Roma pada 2017, dan tidak diragukan lagi dia adalah salah satu rekrutan terbaik dalam sejarah klub.

Ditanya, di mana posisi Salah berada di antara pembelian terbaik dalam karier manajerialnya, Klopp mengatakan Salah "benar-benar top," membandingkannya dengan Lewandowski di Dortmund.

"Anda bisa merekrut seorang pemain tapi kemudian kami semua bertanggung jawab, semua tergantung pemain dan para pelatih, untuk mewujudkannya," jelasnya.

“Biar saya katakan seperti ini, ada dua pemain. Satu yaitu Robert Lewandowski, yang saya datangkan dengan jumlah uang yang berbeda, yang membuat perkembangan luar biasa.

“Dari level yang berbeda, tapi perkembangannya luar biasa.

“Dengan Mo, dari orang yang mencetak gol dari waktu ke waktu dan merupakan pemain sepak bola yang sangat bagus, hingga mesin pencetak gol saat ini, itu adalah perkembangan yang luar biasa.

“Jadi ya, dia adalah rekrutan yang luar biasa, tapi yang pasti cara dia berkembang, cara dia memperlakukan dirinya sendiri, mempersiapkan permainan, mempersiapkan latihan, sikap latihan, semua hal semacam ini, itu luar biasa.

“Itu adalah panutan yang nyata. Dia layak mendapatkan semua itu, tentu saja."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Mohamed Salah, Liverpool

1837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini