Klopp Akui Liverpool Diberkahi Keberuntungan di Piala Liga

Penulis: Dwi Prima
Kamis 28 Okt 2021, 22:20 WIB
Klopp Akui Liverpool Diberkahi Keberuntungan di Piala Liga

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengakui tim Liverpool nya yang banyak berubah, memanfaatkan keberuntungan mereka dalam perjalanan ke perempat final Piala Liga setelah mereka membutuhkan gol babak kedua dari Takumi Minamino dan Divock Origi untuk mengalahkan Preston 2-0 di Deepdale.

Klopp mengubah 11 pemain dari tim yang menang 5-0 dari Manchester United di Old Trafford pada akhir pekan lalu dan mendapatkan kinerja yang sangat berbeda sebagai hasilnya.

Meskipun Liverpool memiliki 79 persen penguasaan bola di babak pertama, mereka tidak mencatatkan tembakan tepat sasaran sampai Minamino melepaskan tembakan hasil umpan silang Neco Williams, tepat setelah satu jam, dan beruntung tidak tertinggal saat jeda karena Preston melewatkan beberapa peluang bagus.

“Kami tidak bermain bagus,” kata Klopp.

“Begitulah, kami memulai laga dengan baik tetapi kemudian kami kehilangan struktur sepenuhnya dan terlalu bersemangat, terlalu putus asa untuk mendapatkan bola.

“Kami tidak memiliki cukup pemain di antara lini. Itu normal. Itu bisa terjadi ketika tim tidak banyak bermain bersama.

"Kami bisa bermain jauh lebih baik sebagai sebuah tim tetapi saya melihat beberapa penampilan individu yang bagus."

Pada akhirnya, Liverpool mengandalkan dua spesialis Piala Liga mereka. Gol Origi adalah yang ke-11 dari 10 penampilan sebagai starter di kompetisi ini, sementara Minamino sekarang memiliki lima gol dalam jumlah penampilan yang sama.

“Taku adalah pemain berkualitas tinggi,” tambah pelatih asal Jerman tentang penyerang Jepangnya.

“Satu-satunya masalah baginya adalah pemain lain di posisinya sangat bagus, dan untungnya bagi kami, tidak cedera. Tapi dia jauh lebih baik daripada yang dia tunjukkan malam ini. Dia memahami permainan kami.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Piala Carabao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-akui-liverpool-diberkahi-keberuntungan-di-piala-liga
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini