Klopp Akui Banyak Pemain yang Tidak Miliki Mentalitas di Pertandingan

Penulis: Akmal Saputra
Senin 08 Mar 2021, 19:30 WIB
Klopp menilai banyak anak asuhnya saat ini tidak memiliki mental saat bertanding

Jurgen Klopp via GettyImages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa saat ini anak asuhnya banyak yang tidak memiliki mentalitas saat bertanding dan tidak ada pemimpin di saat momen-momen dan hal-hal seperti yang didapatkan tim saat ini.

The Reds memang sedang tren negatif dalam beberapa waktu terakhir dengan hanya tiga kemenangan liga dalam 12 pertandingan dan harus terlempar ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan tim yang bermarkas di Anfield tersebut harus mengalami kekalahan ke enam di kandang secara beruntun.

Mereka sekarang telah memperpanjang rekor kandang terburuk mereka di liga dan hasil itu juga memastikan The Reds menjadi pemegang gelar Liga Premier pertama yang kalah dalam enam pertandingan kandang secara beruntun juga.

"Dalam permainan, reaksi dari segi sepak bola cukup baik. Kami jelas memiliki banyak pemain yang tidak memiliki mentalitas di lapangan pada saat ini, yang bisa menjadi seperti pemimpin pada momen-momen ini dan hal-hal seperti itu," ungkap Jurgen Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Itu jelas. Sekali lagi, saya mencoba menjawab semua pertanyaan, masalahnya hanya kami mendapat banyak pukulan, anda bisa ingin memenangkan permainan karena anda memenangkan semua yang lain sebelumnya atau Anda ingin memenangkan permainan karena beberapa waktu yang lalu Anda memenangkan permainan, itu lebih merupakan situasi kami," tambahnya.

Ia memastikan bahwa seluruh pemainnya menginginkan kemenangan tetapi itu tidak berhasil pada saat ini dan ada beberapa alasan untuk itu.

"Kami tidak mencetak gol dan kami kebobolan setidaknya satu, yang pada saat ini sepertinya sudah cukup untuk melawan kami. Anda dapat mendiskusikan apa pun yang Anda inginkan, tentu saja, saya tidak bisa begitu saja menjawab," sebutnya.

"Kami masih membuat kesalahan, itu masalahnya, tetapi itu bukan tentang anda tidak menginginkannya, para pemain tidak ingin membuat kesalahan, kami hanya membuatnya. Kami harus memastikan kesalahan yang kami buat tidak dapat dipertanggungjawabkan lagi," tambahnya lagi.

Artikel Tag: Klopp, Jurgen Klopp, Liverpool FC, Liga Inggris

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini