Klok Usung Motivasi Berlipat Raih Kemenangan di Markas Arema

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Sep 2022, 11:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Motivasi berlipat jadi modal Marc Klok untuk bisa meraih kemenangan di markas Arema. Selain ingin menjaga tren positif tim, dia punya punya misi memutus kutukan ketika bertanding di Malang.

Bekal berharga dimiliki Persib karena dalam sepakan ini sudah berlatih dengan maksimal. Intensitas latihan yang tinggi diberikan Luis Milla kepada pemain untuk merebut tiga poin sebagai buah tangan. Tujuannya tentu agar bisa membawa tim melaju di jalur kemenangan usai menekuk RANS pekan lalu.

"Ini kali pertama kita latihan seminggu full sama coach Luis dan persiapan berjalan dengan baik. Latihan berjalan dengan baik, intensitas di latihan naik dan pemain masih adaptasi sekarang, tetapi kita dalam kondisi yang lebih bagus," ujar Klok dalam jumpa pers jelang laga.

"Masih banyak proses dan hal yang harus kita perbaiki, tetapi punya jalan lebih baik sekarang, dan semoga kita bisa menang nanti. Ini target kita, dan kita tentu saja mau lanjut tren positif ini," imbuh pria 29 tahun ini.

Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Persib juga tentunya harus bertanding di hadapan ribuan Aremania. Dikatakan Klok, fanatisme suporter tuan rumah memang luar biasa, bahkan itu membuatnya punya catatan buruk di Malang. 

Sejak pertama menjejakan kaki di Indonesia 5 tahun lalu, dia selalu kesulitan menang di Malang. Diharapkan musim ini bersama Persib, keinginannya menang di markas Arema bisa diwujudkan dan tiga poin dibawa pulang ke Bandung.

"Untuk fans Arema, mereka pasti banyak support dan saya sejak lima tahun lalu, setiap main di Malang itu selalu ramai dan (suporter) selalu bantu tim Arema. Saya juga belum bisa menang di kandang Arema pada lima tahun itu, jadi saya tahu di sini susah dan ada banyak fans, tapi semoga besok kita bisa ganti fakta ini dan bisa menang," ujarnya.

Kondisi tim lawan sendiri sebenarnya sedang tidak baik-baik saja. Singo Edan tertatih langkahnya di liga serta baru mengganti pelatihnya dari Eduardo Almeida ke Javier Roca. Tapi bagi sang pemain, pergantian pelatih mungkin saja justru menjadi momen yang tepat bagi lawan bangkit.

"Kondisi pemain Arema saat ini yang pasti sedang susah, tapi mereka punya tim yang baik, banyak pemain kualitas. Di sepakbola, kalau pelatih diganti pemain selalu punya motivasi lebih atau yang lain," tutup Klok. 

Artikel Tag: marc klok, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-usung-motivasi-berlipat-raih-kemenangan-di-markas-arema
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini