Klok Usung Misi Tuntaskan Penantian Raih Gelar Juara Liga 1

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Mei 2024, 18:15 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ada ambisi besar dari Marc Klok untuk bisa membawa Persib menjadi juara Liga 1 2023/2024. Dia tidak mau tergelincir di partai final karena tinggal selangkah lagi trofi bisa didapatkan.

Dirinya memahami arti trofi juara bagi masyarakat Kota Kembang, khususnya para Bobotoh. Karena sudah sepuluh tahun Maung Bandung tidak merasakan juara. Terakhir tim mengangkat trofi di musim 2014.

Bagi Klok pribadi, dia juga mau menghentikan rasa penasaran akan gelar juara liga. Karena sejak 2017 memulai karir bersama PSM di Indonesia, dia belum pernah mencicipi titel kampiun di kompetisi Liga 1.

"Saya pikir ini harapan semua Bandung dan semua pemain, semua orang. Juga saya juga sudah ingin juara, sejak 2017 mungkin setiap tahunnya itu hanya posisi dua atau posisi tiga. Tahun ini harus jadi nomor satu," ujarnya dalam wawancara dengan awak media di Stadion Sidolig.

Pemain yang kini menjadi kapten kesebelasan Persib tersebut mengaku senang bisa meloloskan timnya ke final. Laga kontra Bali United dilalui dengan hasil positif terutama di leg kedua yang berakhir 3-0.

Hanya saja Klok juga paham bahwa perjuangan timnya belum usai. Karena itu, dirinya tidak mau merayakan kelolosan ke final dengan berlebihan. Fokus masih harus ditujukan pada dua laga final kontra Madura United.

Namun ada rasa optimis menyelimuti diri gelandang berusia 31 tahun ini. Terutama untuk menatap laga leg pertama yang dimainkan di kandang. Itu karena dukungan Bobotoh jadi suntikan moril bagi pemain.

"Tapi masih ada final, masih ada dua game dan kita belum bisa selebrasi. Kita harus fokus, tapi saya lihat pemain dan lihat tim, ada Bobotoh berada di belakang kita dan ada banyak kepercayaan diri dari pemain juga," tegas dia.

Dia pun berharap semua pemain punya mentalitas yang kuat di final. Karena tidak dipungkiri, ada tekanan dan beban yang lebih berat dari biasanya pada laga penting dan menentukan.

"Final adalah final, final selalu jadi pertandingan yang berbeda, jadi semoga kita bisa mengambil hasil yang baik dan wujudkan mimpi kita," tutup pria yang merupakan pemain naturalisasi tersebut.

Artikel Tag: marc klok, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-usung-misi-tuntaskan-penantian-raih-gelar-juara-liga-1
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini