Klok Tidak Tampik Penampilan Persib Layaknya Tim Degradasi

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Sep 2022, 17:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gelandang andalan Persib, Marc Klok mengakui performa timnya sedang di titik nadir. Dia berharap semua pemain bisa mengembalikan kemampuan yang terbaik untuk membawa Maung Bandung kembali melaju dalam jalur kemenangan.

Persib merupakan tim yang memiliki target juara dan saat ini dihuni pemain level bintang. Namun secara penampilan, tim ini layaknya seperti klub medioker yang berkutat di papan bawah. Dia ingin segera melewati masa sulit ini.

"Pasti kita tidak senang dengan situasi ini, kita adalah tim juara dan sekarang kita bermain seperti tim degradasi mungkin. Kita kalah terus dan pasti semua pemain merasa tidak senang dengan situasi ini," kata Klok kepada awak media ketika diwawancara.

Dia menyadari bahwa di sepakbola ada siklus yang memang wajar terjadi. Menurutnya saat ini posisi Persib sedang berada di bawah. Pemain pun harus bekerja keras membawa tim bangkit dan kembali berada di atas dan membuka kans menjadi penantang juara.

"Tapi ini juga sepakbola, tidak bisa selalu positif dan naik, tapi semoga melawan RANS kita semangat baru lagi, kita bangkit, kita punya tren yang positif lagi dengan pelatih baru, semoga kita lebih baik ke depan dan kita fight untuk juara," ujarnya.

Berbicara mengenai potensi juara, Klok juga memberikan pandangannya soal persaingan di Liga 1 2022/2023. Pria kelahiran Belanda ini tidak menampik banyak tim secara mengejutkan tampil bagus dan ada di papan atas. Tetapi menurutnya yang penting bagi Persib adalah bangkit dari keterpurukan dan membuat mereka disegani lagi.

"Banyak tim yang bagus musim ini, tapi yang penting di sepakbola melihat ke tim kita sendiri dulu, fokus untuk perbaiki, dan kita tidak usah selalu lihat pemain lain atau klub lain," jelasnya.

"Kalau kita punya tren yang positif, kita menang lagi, semua tim pasti akan melihat Persib, 'oh susah sekali', dan ini yang harus kita bikin sekarang. Bekerja keras, mental naik, spirit naik dan semoga hasil baik pun juga datang lagi ke kita," lanjut dia.

Maung Bandung sendiri sekarang dinahkodai pelatih baru, Luis Milla sebagai suksesor Robert Rene Alberts. Menurut Klok, dia punya kesan positif dengan kehadiran pelatih asal Spanyol tersebut meski baru sekali berlatih bersama.

"Saya baru satu kali dilatih sama Luis Milla, jadi saya belum banyak kenal, tapi saat ini kita mulai intensitas dengan dia juga. Untuk latihan pertama saya senang sama Luis Milla, dia punya visi yang baik, pengalaman bagus, dan saya pikir dia bisa membawa kita dari posisi ini ke atas lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-tidak-tampik-penampilan-persib-layaknya-tim-degradasi
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini