Klok Tidak Senang Persib Gagal Hentikan Puasa Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 24 Feb 2024, 14:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok dalam jumpa pers jelang laga (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib harus puas membawa satu poin saja dari laga pekan ke-25. Hasil imbang dikatakan Marc Klok meleset dari target tim karena punya ambisi kembali ke Bandung dengan kemenangan.

Gelandang tengah Maung Bandung ini menyebut kartu merah yang didapat Alberto Rodriguez menjadi awal dari petaka. Karena kekurangan pemain di lapangan membuat Barito Putera jadi punya momentum untuk menekan.

Sebaliknya, Persib yang hanya tampil dengan sepuluh pemain dipaksa fokus bertahan. Semua pemain mundur mengisi area permainan sendiri untuk menutup ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera.

"Seperti coach bilang, setelah kartu merah semuanya berubah, kita cuma harus bertahan terus. Mereka press kita terus, mereka bisa ambil beberapa peluang," ujar sang kapten kesebelasan dalam jumpa pers usai laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2).

Sempat memimpin lebih dulu, Persib kebobolan pada menit 90 melalui Yuswanto Aditya. Hasl ini membuat tim masih belum memutus puasa kemenangannya. Kini Maung Bandung mencatat lima laga tanpa kemenangan secara beruntun.

Hal tersebut diakui Klok membuatnya terpukul. Dia menilai seharusnya tim bisa menang dan mengawali kembali tren positif. Karena kini jarak poin dengan tim lain yang mengintip masuk zona empat besar pun kian tipis.

"Saya merasa sedih, karena ini adalah pertandingan yang seharusnya kita menangkan dan kita imbang lagi. Tidak senang," lanjutnya. Dari lima laga terakhir, Maung Bandung kalah sekali dan imbang empat kali.

Klok juga memberi pandangan mengenai kinerja dari wasit di pertandingan ini. Dia menilai M. Erfan efendi yang jadi pengadil di laga ini tidak bisa memimpin jalannya pertandingan dengan tepat.

"Seperti tadi coach bilang, wasit hari ini harus dievaluasi karena banyak keputusan yang tidak saya mengerti. Saya pikir semua tidak mengerti dan mungkin juga dia juga tidak mengerti aturan dari sepakbola. Silakan dievaluasi juga," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klok-tidak-senang-persib-gagal-hentikan-puasa-kemenangan
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini