Klok Belum Lakoni Debut Bersama Persija, Ini Tanggapan Farias

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 07:45 WIB
Klok Belum Lakoni Debut Bersama Persija, Ini Tanggapan Farias

Marc Klok/foto dok Persija Jakarta

Berita Liga 1 Indonesia: Meski didatangkan dengan susah payah dari PSM Makassar, Marc Klok justru belum diberi kesempatan oleh pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, untuk melakoni laga debutnya bersama tim ibu kota itu.

Persija Jakarta sudah melakoni dua pertandingan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, dengan menghadapi Persela Lamongan dan Sabah FA. Kedua pertandingan itu sukses dimenangkan Macan Kemayoran dengan skor 4-1 dan 2-0.

Kendati demikian, Marc Klok masih belum diberi kesempatan oleh Sergio Farias untuk melakoni laga debutnya. Hal itu berkebalikan dengan perlakuan yang diterima oleh Osvaldo Haay, yang meski baru bergabung dalam beberapa hari terakhir sudah diberi kesempatan oleh Sergio Farias menjalani laga debut bersama Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Persija Jakarta atas Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) sore kemarin, Osvaldo Haay diturunkan Sergio Farias sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Menanggapi terkait kondisi Marc Klok yang belum juga diberikannya kesempatan, Sergio Farias menyebutkan bahwa pemain yang saat ini masih dalam proses naturalisasi itu masih butuh adaptasi di tim Persija Jakarta.

"Dia pemain baru dan masih dalam pemulihan cedera. Jadi kita perlahan untuk memainkan kembali Klok. Saya mau pastikan fisik dia kembali lebih dahulu," tutur Farias seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Bila Marc Klok dinyatakan siap bermain, maka lini tengah Persija dipastikan semakin kuat. Dalam gelaran PGJ 2020 kali, Sergio Farias memainkan sejumlah pemain di lini tengan timnya secara bergantian, mulai dari Rohit Chand, Sandi Sute, Tony Sucipto, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu, dan pemain belia Adrianus Dwiki.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marc klok, sergio farias

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini